Camat Sekincau Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah di Pampangan

Camat Sekincau Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah di Pampangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Camat Sekincau, Kabupaten Lampung Barat Ahmad Sater, S.H, M.H., didampingi Sekcam Budiono, S.Kom, M.M., Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo dan jajaran masing-masing tinjau lokasi musibah kebakaran rumah kayu ukuran 4x9 meter persegi milik Karman (48)  di areal kebun kopi Talanganam, Pemangku Tegalrejo, Pekon Pampangan pada Jumat (2/9) Pukul 01.00 WIB.

Kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang pulang ke Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong. Sehingga tidak ada satupun isi rumah yang dapat diselamatkan.

Dalam kunjungan itu Sater dan rombongan mengecek dampak yang ditimbulkan seperti kerugian dan lainnya. Dan hasil pengecekan langsung dilaporkan ke Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dan berharap kepada keluarga Karman untuk bersabar dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi. 

BACA JUGA:Citra Kamelia Beri Kebanggan Untuk SMPN 2 Kebuntebu

"Semoga musibah ini menjadi hikmah dan kedepannya untuk lebih diteliti terhadap perlengkapan rumah yang memiliki potensi menyebabkan kebakaran seperti listrik maupun kompor dan lain sebagainya," kata Sater.

Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo mengatakan, kebakaran terjadi di duga kuat akibat korsleting arus pendek listrik (tenaga surya). 

Disebutkannya kerugian akibat musibah itu mencapai Rp65.000.000., dengan rincian kerugian mesin rumput dua unit, mesin steam satu unit, heler giling kopi dua unit, mesin satu unit, Kompor satu unit berikut tabungan gas dua unit, kopi yang baru selesai dipetik enam karung, angkong satu unit, televisi satu unit, sertifikat kebun dan rumah. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: