KKN STAI Maarif dan PANU Beri Pelatihan Digital Marketing di Pekon Sukajaya

KKN STAI Maarif dan PANU Beri Pelatihan Digital Marketing di Pekon Sukajaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa KKN KKS STAI Ma'arif Waykanan, Berkolaborasi dengan gerai Pelajar Hebat Nahdlatul Ulama (PANU) Kabupaten Lampung Barat melakukan pelatihan ekonomi kreatif digital marketing dan foto produk di Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Sabtu (28/8).

Seperti diketahui di tengah gerusan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19. Menggunakan Media Sosial (Medsos) menjadi alat produktif dengan konsep pengembangan digital marketing merupakan terobosan bagi para ibu-ibu dan entrepreneur muda dalam mengais pundi-pundi uang alias cuan.

Ketua Koordinator Kegiatan Ahmad Ansori didampingi Sekretaris Koordinator Arief Rohman menyampaikan konsep pelatihan itu target sasaran PANU dan Mahasiswa adalah menumbuhkan ekonomi kreatif di masyarakat wabil khusus ibu-ibu PKK dan Entrepreneur muda reseller produk yang ada di Pekon Sukajaya.

Lebih jauh di tegaskan Arif Rohman pelatihan dilakukan yaitu mulai dari teknik menggunakan market-marketplace yang tersedia gratis di media sosial, teknik foto produk, tagline kemasan dan diferensiasi produk yang dipasarkan.

BACA JUGA:Ribuan Warga Sidodadi Tutup Gebyar HUT RI dengan Hiburan Rakyat Kuda Lumping

Ketua PKK Pekon Sukajaya Jihan Luvita Sari menyampaikan terima kasih kepada KKN KKS sudah bersedia memberi materi pelatihan. Juga kepada ibu-ibu yang tergabung di persatuan Entrepreneur muda Sukajaya dan Kader PKK yang antusias mengikuti pelatihan.

 

"Harapan kami PKK Pekon Sukajaya kegiatan hari ini bisa merangsang insting pertumbuhan ekonomi lokal pekon dan awal pergerakan pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat di tengah dampak pandemi. Yuk.. kita up ke permukaan produk lokal dengan kemasan ekonomi kreatif, dengan konsep pemasaran digital marketing," tandasnya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: