Bersumber Dana Swadaya Pengurus, PERBASI Lambar Lakukan Seleksi Atlet Hadapi Porprov

Bersumber Dana Swadaya Pengurus, PERBASI Lambar Lakukan Seleksi Atlet Hadapi Porprov

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan seleksi lanjutan atlet bola basket yang digelar Sabtu hingga Senin (27-29/8/2022).

Kegiatan yang melibatkan seluruh atlet dari SMA dan SMK sederajat yang ada di Lambar tersebut, dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji saka Komplek Islamic Center.

Ketua tim seleksi atlet Perbasi Lambar Randi Muhazib mengatakan, dari 60 peserta seleksi yang ada, akan dipilih satu tim putra dan satu tim putri yang terdiri dari 12 atlet dari masing masing tim.

Menurutnya, ada sejumlah aspek yang dinilai dan menjadi tolak ukur pemilihan atlet, yakni mulai dari Fisik, teknik dan kepribadian dari masing-masing peserta. 

BACA JUGA:Lantik Pengurus MWC Batuketulis, Ketua PCNU Ingatkan Warga Nahdliyin Hidupkan Amaliyah NU

“Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari, hingga hari ini sebanyak 60 peserta yang akan kita pilih, dalam seleksi setiap lini tentunya akan di tes setiap atlet yang berbeda-beda kemampuan, inilah yang akan kami kombinasikan, untuk menentukan kelayakannya atlet untuk mewakili lambar pada Porprov Desember mendatang,” ucap Randi.

Rencananya l, kata Randi, setelah mendapatkan atlet, panitia akan melakukan Training  Center (TC) kepada mereka yang terpilih selama 1 bulan, hal tersebut dilakukan guna memberikan pelatihan fundamental fisik dan teknik, serta menyatukan strategi sebelum dikirim untuk berlaga di Porprov mendatang.

"Sebelum mengikuti Porprov desember mendatang, mereka yang terpilih akan kita beri pelatihan khusus selama satu bulan hingga mereka memiliki kemampuan dan kekompakan menjadi satu tim," ungkap randi

Sementara itu, Ketua Perbasi Lambar Ismun Zani mengaku, penjaringan atlet basket tersebut dilaksanakan dengan cara swadaya dari pengurus Perbasi Lambar.

BACA JUGA:Buka Festival Krakatau, Menteri : Ajak Semua Gandengan Tangan Promosikan Wisata Lampung

Hal tersebut terjadi sebab pada tahun 2022 Perbasi Lambar belum teranggarkan baik dari dana hibah maupun pihak KONI Lambar.

"Memang benar ada keterbatasan kita Pelaksanaan seleksi ini, namun ini bisa kita dilakukan berkat kerja keras dan kekompakan semua pengurus sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan cara swadaya," ungkapnya.

Namun Ismun berharap dengan keterbatasan itu tidak menyurutkan semangat para pelatih dan atlet untuk meraih juara di Porprov mendatang.

 

"Saat ini pengurus sedang berupaya agar Perbasi Lambar bisa dibantu Pemkab setempat dan dianggarkan dalam APBD Perubahan, sehingga bisa maksimal dalam mengikuti Porprov dan pulang membawa gelar juara," pungkasnya.(*/edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: