Lantik Pengurus MWC Batuketulis, Ketua PCNU Ingatkan Warga Nahdliyin Hidupkan Amaliyah NU

Lantik Pengurus MWC Batuketulis, Ketua PCNU Ingatkan Warga Nahdliyin Hidupkan Amaliyah NU

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah satu tugas dari Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lambar yang baru dilantik adalah memberi pemahaman kepada masyarakat disekitarnya agar dapat terus konsisten menjaga tradisi tradisi ibadah dan amaliyah yang telah dilakukan turun temurun oleh para Pendiri Perkumpulan NU tersebut.

"Sebagai warga Nahdliyin tentu kita memiliki banyak tantangan, terutama dari gerakan-gerakan yang ingin menghapuskan praktek-praktek tradisi ibadah dan Amaliyah Warga NU, untuk itu mari kita  terus memakmurkan masjid masjid di sekitar dan jaga terus amaliyah yang menjadi tradisi warga NU seperti yasinan, tahlilan, istighosah, pengajian dan lain lain," kata Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Lampung Barat Kiai Haji Danang Hari Suseno, S.Ag, M.H saat melantik Kepengurusan MWC Batuketulis di Masjid Al Iman Pekon Campang Tiga, Sabtu (27/8/2022)

Menurut dia, hari ini, pelantikan Pengurus MWC Batuketulis sekaligus dirangkai dengan agenda rutin pengajian "selapan". 

"Itu artinya amaliyah ini sudah berjalan di pekon ini dengan baik maka ia mengajak para jamaah untuk terus melestarikan tradisi-tradisi warga Nahdliyin, masyarakat NU ini karena ini juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar keluarga Besar NU disini  dalam ihya'us sunnah, menghidupkan ajaran Nabi," ujar dia.

BACA JUGA:Buka Festival Krakatau, Menteri : Ajak Semua Gandengan Tangan Promosikan Wisata Lampung

Sementara itu, Camat Batuketulis Sri Handayani dalam sambutannya berharap agar kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh NU dapat menjadi pemersatu khususnya masyarakat di Kecamatan Batuketulis.     

"Pengajian Selapanan hari ini juga dihadiri oleh seluruh peratin se Kecamatan Batuketulis, saya minta agar peratin peratin dapat terus mendukung kegiatan kegiatan yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar NU. Saya tidak ingin ada dengar, ada peratin yang tidak mendukung," tegas Sri Handayani. 

Bersamaan dengan acara Pelantikan Pengurus MWC Batuketulis juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Fatayat Kecamatan Batuketulis oleh Ibu Tesa Ketua Fatayat Lampung Barat ditempat yang sama. 

Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Lampung Barat Ahmad Ali Akbar dan Bahrin Ayub dan sekitar 300-an jamaah KBNU kecamatan setempat.

BACA JUGA:Kapolres Pringsewu Terima Audiensi KAHMI

Adapun Pengurus MWCNU Batuketulis Masa Khidmat 2022-2027 yang dilantik, diantaranya :

Mustasyar : Moch Bailani, Rois Syuriah : H.Abdul Rahman, S.Pd.I., Kaatib : Muhammad Ridho, S.Sos., A'wan : Ahmad Munsori.

 

Kemudian untuk Jajaran Tanfidziyah, Ketua : Murtoyo, Sekretaris : Sugiarto, S.Pd.I., dan Bendahara : Karyono. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: