Progres 85 Persen, Dua Masjid Senilai Rp4 Miliar Diproyeksi Selesai Bulan Depan

Progres 85 Persen, Dua Masjid Senilai Rp4 Miliar Diproyeksi Selesai Bulan Depan

Kabid Cipta Karya DPUPR Lambar Ahmad Ahnuh meninjau pembangunan masjid di Pekon Sukajadi Kecamatan Bandarnegeri Suoh yang bersumber APBD Lambar. Foto Dok DPUPR Lambar--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat, melakukan monitoring pembangunan dua masjid yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar tahun anggaran 2022, Selasa (23/8/2022).

Dua masjid tersebut yakni Masjid di Pekon Sukajadi Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan Masjid di Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagardewa.

Kabid Cipta Karya pada DPUPR Lambar Ahmad Ahnuh, ST., mengungkapkan, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan pihaknya, diketahui pekerjaan saat ini sudah memasuki tahap finishing dengan persentase pekerjaan sekitar 85 persen.

"Sekarang sudah dalam tahap finishing, sudah 85 persen, sehingga kami optimis untuk pelaksanaan pembangunannya bisa selesai tepat waktu, dan setelah nantinya selesai akan kami laporkan ke bapak bupati untuk dilakukan peresmian," ungkap Ahnuh.

BACA JUGA:Pemprov Lampung akan Gelar Festival Krakatau Ke-31

Dikatakannya, untuk pembangunan masjid Sidomulyo itu akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,7 Miliar, dimulai pada tahun 2019 sebesar Rp450 juta, kemudian tahun 2021 sebesar Rp425 juta dan tahun 2022 sebesar Rp900 juta

"Kemudian untuk masjid Sukajadi BNS tahun 2019 dianggarkan sebesar Rp 560 juta, tahun 2021 Rp512 juta dan tahun 2022 dianggarkan sebesar Rp1,2 Miliar atau totalnya akan menghabiskan anggaran sebesar Rp2,3 Miliar," kata dia. 

Terusnya, program renovasi masjid yakni membidik sarana ibadah yang memerlukan bantuan untuk renovasi bangunan. Program tersebut bagian dari program pembangunan di bidang mental spiritual, dan kita berharap dengan adanya rehab sejumlah masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Untuk diketahui, bersumber dari APBD Lambar, tahun 2021 lalu pemkab Lambar juga menuntaskan rehab Masjid Al Mansur Kecamatan Balikbukit, pemerintah daerah mulai tahun 2018 telah menganggarkan dana sebesar Rp1,8 miliar lebih, tahun 2019 sebesar Rp2,8 miliar, tahun 2020 sebesar Rp1,3 miliar lebih sedangkan tahun ini akan dianggarkan sebesar Rp2,255 miliar lebih.

BACA JUGA:'Nah Kan…'

Selanjutnya Masjid Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau tahap I tahun 2019 lalu dianggarkan sebesar Rp561 juta dan tahap II tahun 2021 ini akan dianggarkan Rp390 juta. 

Jauh sebelum itu Pemkab Lambar telah selesai melakukan rehab masjid di tiga kecamatan yaitu Masjid di Pekon Ciptamulya Kecamatan Kebuntebu, Masjid di Pekon Kenali Kecamatan Belalau dan Masjid di Pekon Bakhu Kecamatan Batuketulis. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: