Porprov Semakin Dekat, FJTI Persiapkan Atlet-Atletnya

Porprov Semakin Dekat, FJTI Persiapkan Atlet-Atletnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Lampung semakin dekat, bahkan Gubernur Lampung melalui Surat Keputusan Gubernur Lampung No.G/452/V.17/HK/2022 Tentang Pembentukan Panitia Pelaksana dan Penunjukan Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Lampung sebagai Penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke IX tahun 2022.

Selain itu, 30 cabang Olahraga yang akan dipertandingkan juga telah ditetapkan, FJTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Way Kanan mulai mempersiapkan atlet-atletnya yang akan dibawa dalam laga Akbar tersebut melalui pemusatan latihan yang digelar di Bandar Lampung.

“Tim FJTI Way Kanan sejak minggu kemarin sudah melakukan pemusatan latihan di Bandar Lampung, dan hari ini kami sedang mengikuti kegiatan Perlombaan di UIN Raden Intan, itung itung praktek teknik yang telah diberikan, memperkuat mental bertanding dan menjajaki kekuatan lawan nantinya, karena Wayan Setiawan atlet peraih emas Way kanan pada waktu Porprov yang lalu, pada Porprov tahun ini tidak lagi bisa ikut, karena usianya sudah melampaui batas, jadi dia hanya fokus melatih anak-anak,” ujar Indra, Ketua FJTI Way Kanan. 

Pada kesempatan yang sama, Wayan Setiawan, Mantan atlet Panjat Tebing Way Kanan yang sekarang didapuk sebagai pelatih Tim FJTI Way Kanan, berjanji akan mempersembahkan yang terbaik bagi Bumi Ramik Ragm Way Kanan pada Porprov mendatang.

BACA JUGA:Wagub Nunik Senam Bersama di Lambar

“Dulu, Way Kanan hanya memiliki 2 atlit saja, dan berhasil mempersembahkan 1 emas, dan untuk tahun ini kami telah menyiapkan 6 atlet, dengan target minimal sama dan maksimal 2 emas, untuk kami mohon dukungan dari masyarakat Way Kanan, terutama doa dan dana,” tegas Wayan Setiawan.

Terpisah Ketua Umum KONI Way Kanan Hi. Agus Runcik S,Pd, melalui Sekretarisnya Randi Farada SP, menerangkan, sesuai dengan Target meningkatkan perolehan medali Emas menjadi 22 dari 11 Emas yang diperoleh pada Porprov lalu, KONI Way Kanan telah meminta semua cabang olahraga di Way Kanan yang telah tergabung di KONI untuk mempersiapkan atletnya sedini mungkin dan semaksimal mungkin dengan dana yang seefisien mungkin.

“Target kitakan 22 Emas, agar hal itu dapat tercapai tentu memerlukan perjuangan dan pengorbanan dari semua yang terlibat, terutama Atlet dan orang tua, mengapa orang tua karena orangtua harus mendukung dan mendoakan anak anak mereka untuk dapat menjadi atlet kebanggan Way kanan, dan kalau nanti sudah mampu menunjukkan prestasinya sebagai Atlet apapun itu akan dibina secara intensif oleh KONI Way kanan,” ujar Randi Farada SP.

Lebih jauh Randi menerangkan, hampir semua cabang Olahraga yang telah tergabung di KONI Way kanan sudah mempersiapkan diri, dan bahkan dalam waktu dekat IPSI Way kanan akan menggelar Kejurda memperebutkan Piala Kapolres Way kanan.

“Kalau porprov lalu kita banyak dapat emas dari Cabang Bela Diri, maka porprov tahun ini pun kita masih menggantungkan harapan kembali dan dari 22 cabang Olahraga yang sudah tergabung di KONI, kami berharap target 22 emas itu dapat terlampaui dengan semangat dan do’a kita semua walaupun ada atlit kita yang loncat pagar tanpa basa basi,” imbuh Randi Farada.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: