Malam Puncak Peringatan HUT RI di Kotasepang Berlangsung Meriah

Malam Puncak Peringatan HUT RI di Kotasepang Berlangsung Meriah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, warga di RT.01 Lk.01 Kelurahan Kotasepang mulai menggelar berbagai perlombaan guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, dan malam puncaknya dilaksanakan pada Sabtu malam (20/8) di lapangan Volly Jl. Sultan Agung Gang Pipit.

Salah satunya yang digelar warga pada Rabu 17 Agustus 2022. Berbagai kegiatan digelar panitia mulai dari lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan lomba ma masukin pensil ke dalam botol.

Sedangkan malam puncak HUT kemerdekaan RI dihadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP AR. Suparno dan tokoh masyarakat di lingkungan RT.01 Kotasepang.

Ketua panitia peringatan HUT RI ke-77 Kiki mengatakan, setelah sekian tahun tahun vakum karena pandemi Covid-19, Peringatan perayaan HUT ke-77 kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan dengan penuh semangat kekompakan dari berbagai kalangan.

BACA JUGA:Diisukan OTT KPK, Ini Kekayaan Rektor Karomani

"Berbagai lomba digelar untuk anak-anak, remaja dan orang tua, seperti makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, dan lain-lain dengan berbagai hadiah menarik," ucapnya.

"Dengan keterbatasan kita bisa kompak bersinergi berbagi tugas, mulai dari menyiapkan proposal, penggalangan dana,dan menyiapkan untuk tari-tarian daerah," jelas dia.

“Harapannya semoga tahun depan lebih meriah lagi, dan warga juga bisa kompak dalam mendukung acara seperti memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga kegiatan lainnya yang positif," tandasnya 

Sementara AR Suparno mengatakan, kehadirannya di tengah warga RT 01 memberikan arti tersendiri.

BACA JUGA:Disapu Angin Puting Beliung, 8 Rumah di Pekon Hanakau Rusak

“Karena sekian tahun kita tidak melaksanakan acara seperti ini. Ini adalah momentum bagi kita untuk menjaga keutuhan dan kekompakan di lingkungan kita," katanya.

Ia menambahkan hari kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan yang bisa memotivasi generasi muda untuk lebih mencintai NKRI.

“Apalagi sekarang sudah banyak generasi muda yang berprestasi dalam berbagai bidang," tukasnya.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: