Peratin Husein Pertemukan Orang Tua Korban-Pelaku Pembunuhan Remaja SMP

Peratin Husein Pertemukan Orang Tua Korban-Pelaku Pembunuhan Remaja SMP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Husain, melakukan inisiatif dengan mengumpulkan para orang tua, baik korban dan pelaku kasus pembunuhan terhadap inisial (AP) siswa SMP Negeri 1 Airhitam oleh Enam tersangka yang merupakan rekan sekolah korban.

Seperti diketahui, meskipun upaya hukum terhadap enam tersangka pembunuhan AP saat ini tengah diproses Aparat Penegak Hukum (APH) yakni unit Reskrim Polsek Sumberjaya. 

Namun sebagai bentuk solidaritas dengan mengedepankan rasa kekeluargaan Husain selaku pimpinan pekon berinisiatif mengajak berdiskusi antar para orang tua korban dan tersangka.

Upaya tersebut menjadi langkah awal dalam mencairkan situasi, agar tidak timbul rasa lain antar para orang tua. Dengan menghadirkan Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M.,  pihak Polsek Sumberjaya yakni Panit 1 Reskrim Ipda Mahmudi, S. H., Yang diwakili anggota polsek, Kepala SMPN 1 Airhitam Tri Suharjono. S.Ip., dan Sekjen LPAI Lambar Jefri A.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Remaja SMP Masuk Tahap Dua

Sementara dalam sambutannya Bambang Hermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada peratin Husain yang memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak baik dalam mengundang orang tua masing-masing maupun dalam menyediakan tempat.

“Kejadian tragis yang terjadi beberapa waktu lalu tentunya jadi musibah bagi kita semua baik orang tua daripada Ananda kita yang telah tiada maupun orang tua daripada Ananda kita yang saat ini sedang menjalani hukum dalam rangka pembinaan," sebutnya.

Dan atas pertemuan tersebut Bambang mengajak kedua belah pihak baik yang memberikan maaf ataupun juga yang meminta maaf betul-betul didasari dari hati yang tulus. 

"Mari kita semua ambil hikmahnya atas musibah ini dan jadikan ini justru sebagai pengikat tali kekeluargaan antar satu sama lain dan semoga almarhumah Ananda kita yang telah berpulang lapang di dalam kuburnya begitu juga kepada adik-adik kita yang saat ini tengah menjalani proses pembinaan di masa yang akan datang menjadi yang berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi Putra yang sholeh," ujarnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: