Pimpin Upacara HUT RI, Bunda Eva Serahkan Berbagai Penghargaan

Pimpin Upacara HUT RI, Bunda Eva Serahkan Berbagai Penghargaan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Saburai Korem 043 Gatam pada Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara dihadiri Forkopimda, Kepala OPD dan pegawai di lingkungan pemkot Bandarlampung.

Pada upacara HUT RI Ke-77 tersebut bertindak sebagai pemimpin upacara Kapten Inf Adi Aryanto, sementara pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh anggota Paskibraka Kota Bandarlampung.

Upacara sendiri diawali dengan berdoa untuk para mengenang jasa pahlawan.

BACA JUGA:Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Tanggamus Berlangsung Khidmat

Pada upacara itu, Eva Dwiana juga memberikan penghargaan kepada 20 Linmas berprestasi, 20 Babinsa serta 20 Bhabinkamtibmas, selanjutnya penghargaan untuk forum kerukunan umat beragama.

Penghargaan untuk yang berdedikasi di bidang pendidikan kepada 15 kepala sekolah, serta penghargaan kepada Lembaga Vertikal, walikota Eva Dwiana juga memberikan penghargaan untuk Forkopimda yang sudah bekerjasama dengan pemkot Bandarlampung.

Usai memberikan penghargaan peserta upacara di suguhkan dengan Marching Band Gita Cakra dari UPT SMPN 32 Kota Bandarlampung, dan parade pawai kebudayaan dari masing-masing kelurahan ada 440 kontingen, termasuk 450 tumpeng dari perwakilan sekolah mulai tingkat TK, SDN dan SMPN kota Bandarlampung.

Walikota berharap semangat kebersamaan untuk berbuat dan melakukan perubahan adalah kata kuncinya. 

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat berperan aktif membangun dan menjaga Kota Bandarlampung. Dengan semangat kebersamaan gotong royong akan terus tumbuh dan berkembang dalam segala," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: