Wisata Situs Megalitik Dipadati Warga Ikuti Senam Sehat

Wisata Situs Megalitik Dipadati Warga Ikuti Senam Sehat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lima ratusan warga tergabung dari berbagai penjuru pekon di Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengikuti senam sehat, senam wisata dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 2022, di tempat wisata Situs Megalitik, Pekon Purajaya, Jumat (12/8).

Dalam senam tersebut dipimpin langsung Camat Kebuntebu, Ernawati S.E.,  Uspika, Kantor Dinas Instansi dan para peratin beserta jajaran.

Seperti diketahui, kegiatan senam selain upaya dalam menjaga kesehatan jasmani, juga dilaksanakannya di wisata megalitik sebagai upaya mempromosikan keberadaan tempat wisata yang memang sudah dikenal dan dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah. 

Dalam sambutannya Ernawati, mengapresiasi semangat olahraga yang diikuti masyarakat, dimana kegiatan tersebut sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh sehingga diharapkan oleh pihaknya agar olahraga bukan saja dilaksanakan pada waktu-waktu tertentu melainkan menjadi aktivitas rutin baik secara bersamaan sebagaimana dilakukan di lokasi wisata tersebut ataupun secara individu di rumah masing-masing.

BACA JUGA:Pakcik dan Makcik Senam Bersama Ratusan Warga di Lapangan Manunggal Sumberjaya

Disisi lain Erna mengajak masyarakat Kecamatan Kebuntebu khususnya untuk terus berperan aktif membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi-potensi wisata alam yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat sehingga wisatawan yang datang bukan hanya masyarakat lokal melainkan dari luar daerah dan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita tumbuhkan semangat kita dalam melaksanakan semua kegiatan termasuk di bidang olahraga dengan tetap mengedepankan semangat Kemerdekaan dan mari kita meriahkan Dirgahayu NKRI ke 77 Tahun 2022 ini dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Di tempat yang sama dikatakan Peratin Purajaya Samsu kendar. S.Hut, menyampaikan rasa syukur dengan mulai intennya peralatan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang ramai sebagaimana senam tersebut.

"Dengan dijadikannya lokasi wisata situs megalitik ini tempat kegiatan-kegiatan seperti hari ini diharapkan destinasi wisata kebanggaan masyarakat lambar ini akan semakin dikenal hingga dunia luar sebagai bukti bahwa Kabupaten Sekala Bekhak ini adalah Kabupaten atau wilayah yang memang dihuni sejak dahulu kala atau di masa zaman batu," tandasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: