Sigap, Babinsa Sertu Susilo Ganti Baru Bendera Merah Putih yang Kusam

Sigap, Babinsa Sertu Susilo Ganti Baru Bendera Merah Putih yang Kusam

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sertu Susilo melakukan tindakan sigap dengan melakukan penggantian bendera merah putih yang sudah lama (kusam) untuk diganti dengan bendera yang baru.

Sebagai Babinsa, Sertu Susilo merasa prihatin melihat bendera merah putih yang sudah Kusam namun masih terpampang di salah satu rumah warga binaan di Jl. Wolter Monginsidi Telukbetung Selatan (TbS) Bandarlampung.

Ia pun merasa terpanggil untuk segera mengganti bendera tersebut dengan bendera yang baru. Bendera Merah putih yang sudah usang tersebut diturunkan dan dinaikkan kembali.

Sertu Susilo mengatakan bendera merah putih merupakan bendera kehormatan Bangsa Indonesia yang wajib kita hargai dan hormati. 

BACA JUGA:Kelurahan Langkapura Persiapan Jalan Sehat 14 Agustus 2022

"Bagaimana kita mau menghormati, jika kita masih apatis (tidak peduli)," cetus Babinsa Koramil 410-02 TBS tersebut, Kamis (11/8). 

Ia menjelaskan saat hendak Patroli wilayah, di salah satu rumah warga binaan saya melihat bendera merah putih yang sudah usang dan robek.

"Melihat hal itu, saya berhenti di tempat tersebut dan mengingatkan kepada pemilik rumah tersebut untuk mengganti bendera merah putih tersebut dengan yang baru," jelas Susilo. 

Sertu Susilo berharap kepada seluruh komponen masyarakat dan generasi muda penerus bangsa dimanapun kita berada agar menghargai dan mencintai Bendera Merah Putih dengan merawat dan menyimpan dengan baik sebagai bentuk rasa cinta kepada NKRI agar dapat menjadi manusia yang menghargai bangsa dan negaranya.

BACA JUGA:Peringati HUT RI, Pemprov akan Beri Penghargaan Mantan Gubernur Lampung Oemarsono

Ia menambahkan bahwa bendera merah bukan untuk dikibarkan selama 24 Jam tanpa diturunkan berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

Untuk diketahui, pengibaran bendera dilakukan pada pukul 06.00 WIB sementara untuk menurunkannya dilakukan pada pukul 18.00 WIB.

Di akhir penyampaian Sertu Susilo juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Mari kita semarakkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia ini, dengan Pengibaran Bendera Merah Putih,” tutupnya. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: