Peringati HUT RI, Pemprov akan Beri Penghargaan Mantan Gubernur Lampung Oemarsono

Peringati HUT RI, Pemprov akan Beri Penghargaan Mantan Gubernur Lampung Oemarsono

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberikan penghargaan kepada Gubernur Lampung periode 1998 sampai 2003 yakni Oemarsono di bidang Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pedesaan.

Pemberian penghargaan nantinya akan diberikan di peringatan HUT RI ke-77 pada sidang Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Lampung. 

"Rencananya akan diberikan Penghargaan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pedesaan. Nanti pada Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung pada peringatan HUT RI," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi saat dimintai keterangan, Kamis (11/8).

Lanjutnya, pemberian penghargaan ini karena Gubernur Lampung Oemarsono berjasa dalam bidang perdesaan di Lampung.

BACA JUGA:20 Agustus Mulai Ditempati, Agus Istiqlal Tinjau Pembangunan Kantor Bupati

Ada dua program unggulan Oemarsono yakni sebagai penggagas ITARA dan DMSS GKD (Desaku maju sakai sambayan gerakan kembali ke desa).

"Program unggulan beliau ya dua itu, ITARA dan DMSS GKD, karena pasca tahun 1998 terjadi krisis ekonomi beliau menggagas pembangunan lebih fokus pada masyarakat pedesaan dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan," terangnya. 

Saat ini proses pemberian penghargaan dalam tahapan pemrosesan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

"Jika nanti prosesnya sudah selesai, maka harapannya bisa segera memberikan informasi dan undangan kepada keluarga Oemarsono untuk bisa hadir menerima penghargaan tersebut," terangnya. 

 

"Setelah SK ini ditandatangani oleh Pak Gubernur kami akan bersurat secara resmi ke keluarga. Kami berharap istri dari bapak Oemarsono yang akan hadir menerima penghargaan ini yang akan diberikan oleh pak gubernur pada saat sidang paripurna istimewa DPRD Lampung dalam rangka HUT RI ke- 77, " tutupnya (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: