Polsek Bengkunat Kembali Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Polsek Bengkunat Kembali Gencarkan Vaksinasi Covid-19

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Bengkunat bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Ngambur, Puskesmas Bengkunat, dan Puskesmas Bengkunat Belimbing, kembali mengadakan gerai vaksinasi Polres Lampung Barat, berapa Pekon di Kecamatan Ngambur, Ngaras dan Bangkunat  di wilayah hukum Polsek setempat, Rabu 10 Agustus 2022.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolsek Bengkunat Iptu Joni Rosiwan, S.Sos., didampingi seluruh Kanit beserta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat. Selain itu, dihadiri juga petugas tim vaksinator dari Puskesmas Ngambur, Bengkunat dan Bengkunat Belimbing.

Kapolsek Bengkunat, Iptu Joni Rosiwan, mengatakan, vaksinasi Covid-19 masih terus gencar dilakukan. Mengingat, hingga kini masih banyak warga yang belum mengikuti vaksinasi, terutama vaksinasi dosis tiga atau vaksin booster. 

Karena itu, diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi secara langsung ke beberapa Pekon di tiga Kecamatan ini bisa memaksimalkan target capaian vaksinasi di Pesbar ini.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Pekon Rawas Salurkan Bantuan 1.500 Bebek Petelur

“Dalam pelaksanaan gerai vaksinasi Polres Lampung Barat ini dengan total warga yang divaksin sebanyak 147 orang, baik dosis satu, dua, dan dosis tiga. Namun, jumlah warga yang banyak mengikuti vaksinasi ini yakni untuk vaksin dosis tiga,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dengan sasaran untuk masyarakat umum. Karena itu diharapkan bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 agar segera mengikuti vaksinasi tersebut. 

Begitu juga bagi warga yang telah mendapat vaksin dosis satu agar segera untuk vaksin dosis dua. Termasuk warga yang sudah mendapat vaksin dosis satu dan dua yang sudah waktunya untuk mendapat vaksin dosis tiga itu juga diharapkan segera melakukan vaksin booster.

“Masyarakat yang belum vaksin ataupun yang hendak melakukan vaksin lanjutan itu bisa langsung ke Puskesmas diwilayah masing-masing ataupun koordinasi ke Polsek setempat,” jelasnya.

BACA JUGA:Minggu, Pendaftaran Pelatihan Kelas Barista Ditutup

Sehingga, lanjutnya, dengan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi tersebut, maka mudah-mudahan capaian target vaksinasi terutama vaksin booster itu juga bisa maksimal. 

Salah satunya terhadap masyarakat yang ada di wilayah Polsek Bengkunat ini.  Mengingat, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Meski saat ini sudah terlihat terkendali khususnya di Pesbar ini, tapi kita juga harus tetap bersama-sama waspada, dan memaksimalkan protokol kesehatan serta menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: