Minggu, Pendaftaran Pelatihan Kelas Barista Ditutup

Minggu, Pendaftaran Pelatihan Kelas Barista Ditutup

Kabid Perkebunan Disbunnak Lambar Sumarlin, S.P, M.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pendaftaran pelatihan kelas barista di Sekolah Kopi Kabupaten Lambar akan ditutup pada Minggu 14 Agustus 2022. 

Hingga Rabu 10 Agustus, terdapat 27 orang yang telah mendaftarkan diri, rinciannya 26 orang warga Lampung Barat dan satu orang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

“Pendaftaran kelas Barista akan kita tutup Minggu (14/8),” kata Kabid Perkebunan Sumarlin, S.P, M.P mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak)  Yudha Setiawan, S.I.P. 

Menurut dia, Pelatihan Kelas Barista ini mempelajari tentang proses pembuatan kopi dari awal sampai akhir, tipe-tipe kopi, teknik pembuatan kopi, pengelolaan peralatan kopi serta lainnya.

BACA JUGA:Semarakan HUT RI ke -77, Batubrak Buka Turnamen Voli–Sepak Bola

Lanjut dia, untuk satu kelas Barista sebanyak 15 orang namun pendaftar telah melebihi kuota yang telah disediakan sehingga pihaknya nanti akan melakukan verifikasi. 

“Mengingat pendaftar sudah melebihi kuota yang ada sehingga nanti kita akan melakukan verifikasi, dan akan kita lihat dari aktivitas si pendaftar apakah berkaitan dengan perkopian atau seperti apa,“ kata dia 

Semetara untuk satu orang pendaftar dari Kabupaten Tubaba mendaftar secara mandiri, karena yang bersangkutan harus menginap dan kuota konsumsi serta kuota bahan praktek harus disiapkan dengan menggunakan biaya sendiri.  

“Pelaksanaan pelatihan Kelas Barista akan kita laksanakan selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (23-24/8) mendatang,” tutupnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: