Semarakan HUT RI ke -77, Batubrak Buka Turnamen Voli–Sepak Bola

Semarakan HUT RI ke -77, Batubrak Buka Turnamen Voli–Sepak Bola

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Berbagai perlombaan mulai digelar untuk menyemarakan peringatan HUT RI ke -77 tahun 2022, seperti masyarakat di Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat, Rabu 10 Agustus 2022.

Untuk mengisi kemeriahan hari kemerdekaan itu, panitia HUT RI kecamatan menggelar turnamen Bola Voli dan Sepak Bola yang masing-masing diikuti sebanyak 16 tim dari 11 pekon dan secara resmi dibuka langsung oleh Camat Batubrak Sutian, M.Pd didampingi Sekcam Mat Rizal, S.H., M.M., dan Ketua APDESI Batubrak Sarnada. 

Sutian mengatakan, selain memberikan hiburan kepada masyarakat di tengah perayaan hari kemerdekaan, event turnamen tersebut juga diharapkan dapat menjadi ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit-bibit pemain muda berbakat di Kecamatan Batubrak.

“Turnamen ini juga merupakan wahana hiburan bagi masyarakat, karena selama dua tahun kemarin, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ujar Sutian.

BACA JUGA:Parosil Tinjau Pembangunan Lanjutan Jalan Sukabumi-Suoh

Selain itu ia juga berpesan agar selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama serta menjunjung tinggi sportifitas karena tujuan utama turnamen adalah mempererat tali silaturahmi.

“Junjung tinggi sportifitas karena tujuan utama turnamen adalah mempererat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat untuk mengisi hari kemerdekaan,” pesannya.

BACA JUGA:OJK Setujui Permohonan Pindah Kantor Bank Syariah Kabupaten Tanggamus

Disisi lain, pihaknya juga kembali mengingatkan khususnya bagi masyarakat yang belum memasang bendera agar dapat mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.  

“Kita semua wajib mengibarkan bendera merah putih, karena ini sebagai wujud rasa nasionalisme serta bentuk penghormatan kita atas perjuangan para pahlawan. Pasang bendera merah putih secara merata dan biarkan berkibar selama satu bulan lamanya,” pesannya.

Selain itu ia juga meminta agar semua dapat saling mengingatkan, agar bagi masyarakat yang belum mengetahui dapat segera melaksanakan imbauan itu.

“Kemudian bagi masyarakat yang sudah melaksanakannya, kami ucapkan terimakasih,” tutupnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: