20 Agustus, Sejumlah OPD Pesbar Tempati Gedung Baru

20 Agustus, Sejumlah OPD Pesbar Tempati Gedung Baru

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan mulai menempati gedung baru kantor bupati pada 20 Agustus mendatang, tapi tidak semua organisasi perangkat daerah (OPD) akan pindah ke gedung baru itu.

Plt. Sekkab Pesbar Ir. Jalaludin, M.P., mengatakan terdapat 12 OPD yang terlebih dahulu akan menempati gedung baru, OPD sudah ditentukan yang akan lebih awal untuk menempati kantor baru tersebut.

“Sudah ada 12 OPD yang kita tentukan untuk menempati gedung baru itu, rencananya mereka akan mulai pindah pada 20 Agustus mendatang, mudah-mudahan bisa terlaksana,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini baru dua lantai yang telah selesai dan siap ditempati, sedangkan tiga lantai lainnya masih dalam proses penyelesaian, namun bulan ini ditarget sudah selesai.

BACA JUGA:Bawaslu Pesbar Temukan Kegandaan Anggota Parpol

“Dua lantai yang sudah selesai itu baru lantai satu dan lantai dua, sedangkan untuk lantai tiga, empat dan lima masih dalam proses penyelesaian, rekanan sudah kita minta untuk mempercepat pekerjaannya,” jelasnya.

Dikatakannya, lantai satu yang telah selesai itu akan ditempati oleh enam OPD terdiri dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Kemudian, lantai dua akan ditempat enam OPD terdiri dari Inspektorat, Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Bapelitbangda, Badan Pendapatan Daerah dan Badan kesatuan Bangsa dan Politik,” terangnya.

BACA JUGA:137 WBP Rutan Krui Diusulkan Dapat Remisi HUT RI

Menurutnya, lantai tiga akan ditempati oleh wakil Bupati, Staf Ahli Bupati, sekretariat daerah yang terdiri dari asisten, dan bagian, lantai empat ruang rapat bupati dan protokol serta lantai lima ruangan bupati.

 

“Kami pastikan bulan ini sudah ada OPD yang pindah ke gedung baru itu, begitu juga dengan ruangan sekretariat daerah jika sudah selesai seluruh bagian akan kita pindahkan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: