Tak Kunjung Tersentuh Pembangunan, Warga Bumirejo Sulung Swadaya Bangun Jalan

Tak Kunjung Tersentuh Pembangunan, Warga Bumirejo Sulung Swadaya Bangun Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Pemangku Bumirejo Sulung, Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat secara swadaya membangun  akses jalan menuju wilayah setempat.

Dengan bermodal iuran sukarela dari masyarakat dan jajaran aparatur pemerintah pekon setempat terkumpul sebanyak 120 sak semen yang digunakan untuk membangun jalan dengan semenisasi.

Peratin Tapaksiring Samsul Hidayah mengatakan, jalan yang di bangun secara swadaya ini memiliki panjang total sekitar 600 meter dengan kondisi jalan yang berupa tanah sehingga sangat sulit diakses oleh masyarakat.

“Kondisi masih tanah, sehingga sulit dilalui. Tapi alhamdulillah warga sangat kompak untuk  berpartisipasi. Pembangunan yang dilakukan ini murni hasil swadaya masyarakat, biayanya hasil iuran semampunya baik dari warga maupun aparat pekon,” ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Motivasi, PKBI Cabang Lambar Gelar Ajang Celoteh Surprise 2022

Ia menuturkan, pentingnya peningkatan jalan ini karena menjadi jalan utama menuju pemangku Sulung. Dengan kondisi medan jalan tanjakan di tengah perbukitan sangat menyulitkan masyarakat.

“Yang memprihatinkan kalau musim hujan, warga kesulitan mengakses jalan ini. Jalan tidak bisa di bangun dari dana desa, karena berstatus jalan Kabupaten maka tidak bisa dibangun dari Dana desa, sehingga kami dan warga swadaya membangun jalan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan meski sudah ada inisiatif masyarakat secara swadaya membangun. Namun pihaknya berharap Pemkab Lambar memberikan perhatian serius untuk peningkatan akses jalan tersebut.

 

“Tentunya masyarakat masih terus berharap  Pemkab Lambar betul-betul memperhatikan peningkatan infrastruktur jalan ini karena ini merupakan sarana vital untuk kelancaran mobilitas warga,” harapnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: