Parosil Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan PSHT Pusat Madiun

Parosil Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan PSHT Pusat Madiun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati lampung Barat yang juga ketua Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, dinobatkan sebagai warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

Penobatan Parosil menjadi warga kehormatan pratama PSHT tersebut, tertuang dalam surat keputusan pimpinan pusat PSHT, Kemenkumham RI: IDM 000142231 dan IDM 000142233 Nomor - AHU 0001626.AH.01.07.Tahun 2022. Nomor: P.068.1/SK/PP-PSHT.000/VIII/2022 tentang pengukuhan warga kehormatan.

Dalam SK yang dibacakan oleh pembina Perwapus PSHT Provinsi Lampung Hi. Supeno, pada acara Wisuda/Pengesahan 585 warga baru PSHT Cabang Lambar NIC 068 Pusat Madiun tahun 1444 H/2022 M, di Padepokan PSHT di Serdang, Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Sabtu malam 6 Agustus 2022 tersebut dijelaskan bahwa penobatan tersebut berdasarkan perhatian, bantuan serta dukungan yang diberikan dalam rangka memberikan pembinaan budaya pencak silat dan budi luhur PSHT.

Selain itu, juga dalam rangka menumbuhkan sikap keteladanan dan keluhuran budi guna meningkatkan peran serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya keluarga besar PSHT.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Motif Pelaku Pembunuhan AP

"Tentunya dengan dinobatkannya bapak bupati sebagai warga kehormatan PSHT dapat dijadikan sarana 'Memayu Hayuning Bawono' menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat Lampung Barat,"  ungkap Supeno.

Sementara, Ketua PSHT NIC 06 Lambar Sugiono Adi Pranoto menyampaikan, selama dua tahun terakhir Lambar diuji berupa wabah pandemi covid-19, dan saat ini kondisi sudah semakin membaik dan sudah bisa melaksanakan kegiatan ini seperti biasa.

”Tepat setelah diuji wabah pandemi Covid-19 selama dua tahun (2020-2021), dan pengesahan warga baru PSHT di tahun 2022 ini bertepatan dengan usia satu abad PSHT pusat Madiun, ini luar biasa. Menuju usia satu abad PSHT telah diuji terlebih dahulu berupa wabah pandemi covid-19 selama dua tahun,” ungkapnya.

Dijelaskan, pengesahan warga baru PSHT yang ke-38 di Lambar, yang dimulai tahun 1968, sampai saat ini PSHT semakin berkembang dan semakin jaya. Ia berterima kasih kepada seluruh pelatih yang ada di Lambar yang telah melatih seluruh siswa hingga mereka bisa disahkan.

BACA JUGA:Ciptakan Petani Mandiri, Pemerintah Pekon Gedungsurian Salurkan 2 Mesin Giling Padi

"Malam ini sebanyak 585 siswa PSHT akan di sahkan yang berasal dari 15 ranting yang ada di Lambar, jumlah tersebut naik 40 persen dari tahun sebelumnya hal tersebut membuktikan bahwa PSHT semakin dicintai masyarakat," ujarnya.

Sementara Bupati Lambar Parosil Mabsus pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang telah diberikan kepada nya sebagai warga kehormatan PSHT Lampung Barat. 

Menurutnya PSHT memiliki tanggung jawab yang besar sebagai sebuah organisasi beladiri sebab PSHT menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

”Menjadi kebanggan bagi Pemkab Lambar terhadap PSHT yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di Bumi Beguai Jejama Sai Betik,” kata dia.

BACA JUGA:Isu Penahanan Ferdy Sambo Dibantah Polri

Sebagai warga kehormatan PSHT, ia mengajak kepada seluruh warga PSHT kepada pendekar yang selalu setia kepada NKRI dan menjaga ketertiban dan keamanan daerah untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

”Saya tidak ingin ingin PSHT mendapat cemoohan ataupun kritik negatif dari lapisan masyarakat seolah olah pendekar PSHT tidak memiliki moral. Oleh karena itu ia mengajak seluruh warga PSHT agar menanamkan nilai-nilai luhur dan kecintaan pancasila serta ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa,” imbuhnya.

Setelah dinobatkan menjadi warga kehormatan bukan hanya sebatas anggota saya juga harus menjadi keluarga besar PSHT. Tujuannya setelah kita diberikan apresiasi kita harus serius dan mempunyai tanggung jawab terhadap organisasi.

 

”Saya tidak ingin apresiasi yang ia terima hanya karena jabatan nya sebagai kepala daerah tetapi juga ingin ikut membesarkan PSHT,”  tutupnya, yang disambut gemuruh tepuk tangan. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: