Warga dan Aparatur Pekon Kembali Gotong Royong Tata Halaman SDN 2 Karangagung

Warga dan Aparatur Pekon Kembali Gotong Royong Tata Halaman SDN 2 Karangagung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga tergabung dari tiga pemangku, di Pekon Karangaagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali melaksanakan gotong royong pembenahan halaman SD Negeri 2 Karangagung yang terletak di Pemangku Sumberagung Jumat 5 Agustus 2022.

Penataan halaman SDN 2 Karangagung oleh warga setempat sudah menjadi kegiatan yang kesekian kalinya sejak kepemimpinan Peratin Junaidi Sopantono, A.Md.

Kepala Pemangku Sinaragung Soni mendampingi Peratin Junaidi Sopantono, menyampaikan rasa syukur atas peran serta warga dan wali murid yang intens melakukan gotong royong penataan halaman sekolahan.

Disebutkannya walaupun hanya menggunakan peralatan seadanya namun berkat upaya yang dilakukan selama ini penataan hampir selesai. 

BACA JUGA:Pendataan Honorer untuk Diangkat PPPK dan CPNS Tunggu Juknis

"Kami bersyukur pembenahan ini sudah hampir selesai, semoga ini akan lebih bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat," ungkapnya.

Dijelaskan saat ini di lokasi sekolahan itu dan sekitarnya masih mengalami kendala belum adanya saluran air di depan halaman sekolah tersebut.

Karena itu diharapkannya kebutuhan drainase tersebut dapat di bangun oleh pemerintah kabupaten. 

"Kami selaku pemerintahan pekon juga berharap kekompakan dan  semangat bergotong royong ini dapat selalu terjaga di Pekon Karangagung," imbuhnya.

Pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari pemerintahan pekon dan masyarakat, yang telah membantu membenahi sekolah.

 

"Dengan pembenahan lingkungan sekolah seperti halaman akan lebih memaksimalkan aktivitas anak-anak menempuh pendidikan," ungkap kepala SD setempat.(r1n/mlo)

 

Sumber: