Hadiri Pemilihan Muli Mekhanai, Arinal : Pemuda Makin Peduli dan Berperan Aktif Bangun Lampung

Hadiri Pemilihan Muli Mekhanai, Arinal : Pemuda Makin Peduli dan Berperan Aktif Bangun Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi, mengharapkan kaum milenial  semakin peduli dan berperan aktif dalam pembangunan daerah Lampung terutama di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya. 

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Arinal ketika membuka Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2022, di Ballroom Hotel Radisson, Kamis 4 Agustus 2022 malam. 

Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2022 diikuti  46 peserta yang terdiri dari 24 Muli dan 22 Mekhana utusan 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Bupati/ Walikota se-Provinsi Lampung, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Ninja Ginsu

Selain itu hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Direktur Utama Bank Lampung, Pimpinan Wilayah Bank BRI Lampung, Para Stakeholder Pariwisata Provinsi Lampung, Para Dewan Juri Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2022.

Gubernur Arinal menambahkan, bahwa Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2022 merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi generasi muda untuk menunjukkan dan mengekspresikan potensi dan talenta yang mereka miliki. 

Gubernur juga mendukung acara ini karena erat kaitannya dengan upaya pengembangan potensi kepariwisataan daerah Lampung. Nantinya, para pemenang Pemilihan Muli Mekhanai akan menjadi Duta Pariwisata Provinsi Lampung. 

Sebagai Duta Pariwisata, kata Gubernur Arinal, Muli Mekhanai harus memiliki wawasan luas, khususnya di bidang pariwisata serta mampu memperkenalkan atau mempromosikan berbagai potensi pariwisata di Lampung. Seperti tentang keragaman budaya dan tradisi, destinasi wisata, berbagai objek dan daya tarik wisata di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:"Sikok Bagi Duo", Seorang Pria Nikahi Dua Wanita Sekaligus

"Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung, memilih Putra Putri dengan kriteria 4B (Brain, Beauty, Behavior, and Brave)," ungkapnya. 

Lanjutnya, para peserta harus memiliki disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi sehingga Muli Mekhanai dapat menjalankan tugas sebagai duta Pariwisata daerah yang menginspirasi dan memotivasi generasi Muda. 

"Melalui upaya ini, Saya harapkan kaum milenial akan semakin peduli dan berperan aktif dalam pembangunan daerah Lampung terutama di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya," kata Gubernur.

Gubernur mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta yang mewakili Kabupaten/Kota-nya. Gubernur juga mengucapkan selamat kepada para peserta Muli Mekhanai yang nantinya akan terpilih sebagai Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung 2022. 

BACA JUGA:Mobil Toyota Rush Tanpa Pemilik, Sudah Tiga Hari Terparkir di Pinggir Jalan

"Jadilah Duta Pariwisata yang profesional dan berperan aktif dalam pembangunan, khususnya dalam Pengembangan dan Promosi Pariwisata Lampung. Saudara sebagai Duta Pariwisata, harus menjadi tauladan dan contoh bagi generasi milenial lainnya untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri," pesan Gubernur Arinal.

Gubernur juga mengatakan, dirinya mendorong dan siap mendukung Pemenang Muli-Mekhanai Lampung berpartisipasi dalam berbagai even baik di tingkat Nasional seperti Putri Indonesia maupun even Internasional seperti Miss Universe.

"Saya akan dukung bila nanti bisa masuk, misalnya, didalam wilayah pemilihan Putri Indonesia. Bahkan bila ada peluang di ajang internasional, ikuti. Lampung tidak pernah menyerah, Lampung punya kemampuan. Adik-adik sekalian adalah kebanggaan masyarakat Lampung. Teruslah berprestasi dan harumkan nama baik Lampung," kata Gubernur.

Plt. Kadis Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan mengucapkan selamat dan dapat mengikuti kompetisi secara sehat dan sportif, serta menjadikan ajang ini sebagai forum komunikasi serta meningkatkan pertemanan.

BACA JUGA:Muatan Truk yang Kecelakaan Ternyata Normal, Diduga Sopir Kehilangan Fokus

"Sebagai duta daerah, finalis Muli Mekhanai harus menjadi teladan dan contoh bagi kaum muda dan generasi milenial lainnya untuk terus belajar dan terus meningkatkan kapasitas dirinya," ucapnya.

Setelah melalui seleksi tertulis, wawancara, video advokasi dan talent show, diumumkan 10 Muli dan 10 Mekhanai sebagai peserta Grand Final Muli Mekhanai 2022 dan kemudian diseleksi lagi menjadi 5 besar.

Akhirnya, setelah melalui proses tanya jawab dengan Dewan Juri serta proses penilaian, Lulu Zaharani Krisna W. dari Tulang Bawang dan Arya Bagus Wahyu DK dari Pesawaran keluar sebagai Juara Muli Mekhanai Lampung Tahun 2022.

Berikut daftar nama-nama Juara Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2022 dan Juara Atribut.

 

Muli Mekhanai Lampung Tahun 2022

Zaharani Krisna W. - Tulang Bawang 

Arya Bagus Wahyu DK - Pesawaran

 

Runner Up 1

Angie Fransisca - Metro 

Akbar Gustav Brachmanta - Metro 

 

Runner Up 2

Michele Malika Firdaus - Pringsewu

Chevin Bagas Afansa Lampung - Selatan

 

Runner Up 3

Silva Triananda - Pesawaran

Fabia Yuwenbi - Tanggamus 

Runner Up 4

Fanny Prisma Tata - Lampung Selatan

Fitra Syahdana - Lampung Timur

 

Juara Berbakat

Chintya Syafa - Pesisir Barat

Wisnu Cahya - Lampung Tengah

 

Juara Fotogenik

Prisya Manda Ardana - Metro 

Ghozi Irawan - Lampung Utara

 

Juara Persahabatan

Rebeca Rully - Pesawaran

M. Ilham Ibnu - Tanggamus

 

Juara Favorit

Nur Jihan - Tanggamus

Wahdian Safitra - Lampung Selatan 

 

Juara Intelegensia

Monica Triaudina - Lampung Barat

Aulia Nurrahman - Tanggamus

 

Kulit Sehat

Kadek Gita S. - Tulang Bawang

Rakha Kaidafin - Tulang Bawang

 

Duta Pelayanan

Diva Asfryan - Lampung Timur

Wahdian Safitra - Lampung Selatan.

 

Duta QRIS

Silva Triananda - Pesawaran

Chevin Bagas Afansa - Lampung Selatan. (*/mlo)

 

Sumber: