Muatan Truk yang Kecelakaan Ternyata Normal, Diduga Sopir Kehilangan Fokus

Muatan Truk yang Kecelakaan Ternyata Normal, Diduga Sopir Kehilangan Fokus

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Truk milik UD Fajar Laut mengalami kecelakaan di tanjakan Mandala Jl. Pangeran Emir M. Noer Teluk Betung Selatan pada Kamis 4 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Supervisor Sales UD Fajar Laut Mulyadi menjelaskan, bahwa truk tersebut tidak dalam keadaan Over Dimension Over Loading (ODOL) atau bermuatan berlebih.

"Kalau dari hitungan muatan normal-normal saja. Muatan nggak begitu berat juga, karena isinya sosis dan minuman kaleng tidak banyak," ujarnya di lokasi kejadian. 

Lanjutnya, kuat dugaan sang sopir tersebut kehilangan fokus saat mengemudi truk muatan tersebut. 

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Tabrak Pengendara Motor Hingga Meninggal Dunia

"Seharusnya Truk melintas lewat Bypass (Jalan Soekarno-Hatta), baru keluar di Tugu Coklat dan ini bukan rutenya, lagian tak biasa sopir melintas di jalan ini, karena ini tujuannya mengantar muatan ke Kabupaten Pringsewu, saya sendiri kurang paham," terang dia.

Mulyadi menyampaikan, barang yang dibawa oleh truk tersebut kurang lebih ada 300 karton dan telah mengantongi izin resmi dari pihak perusahaan. 

“Pihak perusahaan selalu melakukan pengecekan rutin yang dilakukan oleh mekanik perusahaan sebelum berangkat ke tujuan," jelas Mulyadi.

"Kontrol rutin untuk kendaraan selalu dilakukan, kalau misal kendala-kendala seperti itu (dugaan tali gas putus)sepertinya tidak ada. Akan tetapi kita serahkan pihak kepolisian menangani, untuk sopir juga sudah diamankan pihak kepolisian," tuturnya. 

BACA JUGA:Pukul Anaknya Hingga Lebam, SM Dapat Sanksi Pernyataan di Depan Aparat dan LPAI Lambar

Selain itu, Mulyadi juga menyampaikan pihak perusahaan turut berduka cita atas kejadian kecelakaan yang menyebabkan satu korban meninggal dunia itu. 

"Atas kejadian kecelakaan yang menimpa korban kami turut berduka cita, Insya Allah nanti dari perusahaan akan memberikan santunan kepada pihak keluarga korban," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Truk bermuatan makanan dan minuman dengan nomor polisi BE 8733 YH terlibat kecelakaan di tanjakan Jl. Pangeran M. Noer, Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung Selatan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 sekira pukul 10.00 WIB. 

Tuk tersebut diduga tidak kuat menanjak, kemudian hilang kendali dan berjalan mundur hingga menabrak satu motor matic yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. (jim/mlo)

 

Sumber: