Dinkes Lambar Terima Tiga Orang Nakes Program NSI, Penempatan Puskesmas Srimulyo Suoh Selama Dua Tahun

Dinkes Lambar Terima Tiga Orang Nakes Program NSI, Penempatan Puskesmas Srimulyo Suoh Selama Dua Tahun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Setelah sebelumnya Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menerima 16 orang dokter internsip yang akan bertugas selama satu tahun ini bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

Dinkes Lambar kembali menerima tiga orang Tenaga Kesehatan (Nakes) peserta program Nusantara Sehat Individu (NSI) periode II tahun 2022.

Petugasan ketiganya, diserahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes., diwakili oleh Kabid Program dan Evaluasi Dr. Noviansyah, S.T, M.Kes., kepada Kepala Dinkes lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., yang diwakili oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Wasis Supriyadi, S.T, M.Ak., dan Kepala UPT Puskesmas Srimulyo Suoh Saimin, Kamis 4 Agustus 2022.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Lambar Wasis Supriyadi mengungkapkan, Program NSI merupakan program dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, serah terima dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Komisi III Sentil Disdikbud Ketidak Tahuan Korwil Tentang Bantuan Fisik Sekolah

”Ketiga Nakes NSI tersebut nantinya akan ditugaskan di Puskesmas Srimulyo Suoh selama dua tahun terhitung mulai 1 Agustus 2022 sampai dengan dengan 31 Juli 2024 mendatang.  Program NSI bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga Kesehatan bagi puskesmas yang ada di daerah terpencil demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Wasis mengungkapkan, ketiga  Nakes tersebut  terdiri dari tenaga gizi atas nama Artina Fatwa BR Ginting yang berasal dari Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, tenaga kesehatan lingkungan atas nama Popi Oktarina berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, dan terakhir Ahli Teknologi Laboratorium Medik atas nama Relifati Ndruru dari kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

”Tentunya kita menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenkes dan Dinkes Provinsi Lampung yang telah menugaskan mereka di Lambar  dan semoga kedepan akan lebih banyak lagi Nakes-Nakes di program Nusantara Sehat yang ditugaskan di lambar ini,” pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: