Terkait Pemilu 2024, Kapolres Lambar Terima Audiensi KPUD Pesbar

Terkait Pemilu 2024, Kapolres Lambar Terima Audiensi KPUD Pesbar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK, MH.,  didampingi Waka Polres Kompol Robi Bowo Wicaksono,  S.H., Kasat Intelkam AKP Mohamad Mashudi, S.H, Ps. Kanit I (Politik) Aiptu Umar Faisal S, menerima kunjungan Ketua KPUD Pesisir Barat Marlini, bersama para anggota Ramzi, Azwan Feri, Marten Efendi, Zairi Opani,  dan Sekretaris Donny Zulkarnaen, di ruang kerja Kapolres setempat Rabu 3 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KPUD Pesisir Barat Marlini  menyampaikan, bahwa pihaknya dalam hal ini sebagai penyelenggara harus bersinergi dengan berbagai komponen terutamanya Polri agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami mengharapkan agar anggota Polres Lampung Barat dapat bekerjasama dengan baik dan membantu kami selaku penyelenggara terkait pengamanan menjelang pemilu tahun 2024,”  harap Marlini, seraya menambahkan, tanggal 16 agustus akan dilaksanakan Verifikasi Faktual terkait Pendaftaran Partai Politik, setelah itu dilanjutkan dengan pendataan Dapil (Daerah Pemilihan) dan DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Sementara, anggota divisi data dan Informasi KPUD Pesisir Barat Marten Efendi  dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan dalam hal pendataan dan update DPT Pesisir Barat pihaknya memiliki petugas per dusun untuk memastikan yang akan dijadikan daftar pemilih tetap. 

BACA JUGA:Jemput Bola Layani Vaksin, Puskesmas Kenali Kerahkan Ambulance Keliling dan Vaksinator

“Kalau di dalam kegiatan Pemilu ada daftar pemilih tambahan dengan cara menunjukkan KTP kepada panitia sehingga bisa meminimalisir permasalahan DPT,” timpalnya.

Dilain pihak, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho menyampaikan, dalam menghadapi Pesta Demokrasi serentak di Indonesia pihaknya mengharapkan kerjasamanya sesuai dengan SOP. Terkait masalah DPT agar Pihak yang mengawaki dapat mengupdate/mendapatkan ulang agar meminimalisir/ antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Harapan saya kita semua netral tidak memihak siapapun agar hasilnya sesuai dengan harapan. Saya Selaku Pimpinan Polres Lampung Barat mendukung penuh baik itu Kegiatan Pengamanan menjelang Pesta Demokrasi Tahun 2024 ataupun tahapan menjelang Pemilu 2024,” ujar Kapolres. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: