Jemput Bola Layani Vaksin, Puskesmas Kenali Kerahkan Ambulance Keliling dan Vaksinator

Jemput Bola Layani Vaksin, Puskesmas Kenali Kerahkan Ambulance Keliling dan Vaksinator

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para tenaga kesehatan UPT Puskesmas Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat secara masif melaksanakan vaksinasi Covid-19 melalui upaya jemput bola mengambangi setiap pekon, Rabu 3 Agustus 2022.

Selain nakes, Puskesmas juga juga mengerahkan satu unit mobil ambulance khusus untuk memberikan pelayanan vaksin secara mobile mulai dari dosis 1,2 dan 3 (Booster).

Kepala Puskesmas Kenali Romaita, S.St, M.Kes, mengatakan, mengikuti vaksinasi secara lengkap atau hingga dosis ketiga atau booster menjadi salah satu kunci untuk mengakhiri pandemi Covid-19 agar masyarakat tetap aman, nyaman dan sehat.

“Dengan demikian masyarakat harus menyadari pentingnya mengikuti vaksin lengkap ini, karena selain tetap menjalankan prokes, kunci mengakhiri pandemi Covid-19 adalah dengan mensukseskan vaksinasi sekaligus untuk mengantisipasi munculnya varian baru yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA:Camat Batuketulis Hadiri Seleksi Anggota Paskibraka

Dikatakan romaita, dengan skema door to door atau menyambangi langsung rumah warga yang belum mendapatkan vaksin diharapkan dapat terus memperluas cakupan vaksin Covid-19 ke masyarakat.

"Kegiatan door to door ini akan terus dilakukan untuk memastikan seluruh masyarakat mendapat vaksin," jelasnya.

Untuk sasaran, terusnya, pihaknya memberikan pelayanan untuk semua kategori mulai dari anak usia minimal 6 tahun, para penyandang disabilitas, masyarakat lanjut usia termasuk para ibu hamil.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya dalam penanganan kasus virus Corona. Meski kini jumlah paparan sudah melandai namun harus tetap ada kewaspadaan dari kita bersama untuk terus berpartisipasi menerapkan prokes dan mensukseskan vaksinasi," kata dia.

BACA JUGA:Pekon Tapaksiring Bangun Jalan Produksi Sepanjang 600 Meter

Disamping itu pihaknya juga terus meyakinkan masyarakat agar tidak khawatir mengikuti vaksinasi karena dosis yang diberikan halal dan sehat.

”Harapan kami masyarakat jangan percaya isu isu yang negatif mengenai vaksinasi ini, karena kami menjamin vaksinasi aman dan halal,” tutup dia.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: