Jalan Rusak Dibangun Warga Pekon Mekarjaya Lewat Swadaya

Jalan Rusak Dibangun Warga Pekon Mekarjaya Lewat Swadaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kekompakan serta rasa memiliki yang tertanam di masyarakat Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak warga tergabung dari Pemangku Mekarjaya, Puramurni, Purautama dan Puramukti melakukan  pembangunan gorong-gorong (Plat) dengan volume Lebar Enam Meter, dan Panjang Dua Meter (6x2 Meter) tepatnya lokasi Pemangku Puramurni.

Dimana dana yang berhasil terkumpul dan di belikan material sebesar Rp10 juta, dan dalam pengerjaannya warga melakukan dengan gotong royong yang dilakukan hingga tiga kali sampai bangunan finishing. 

Peratin Dede Suherli melalui Kaur Umum Nurdin mengatakan, jika dihitung dari volume pekerjaan. Dalam pembangunannya untuk upah tukang sekitar Rp6 juta. Namun karena dilakukan secara gotong royong warga maka tidak ada upah. 

BACA JUGA:Polsek Sumberjaya Kembali Periksa TKP Penemuan Bayi di Way Besai

"Gotong royong ini merupakan gagasan dari tokoh masyarakat Bapak Marno yang langsung disambut positif warga dan pihak pemerintah pekon memberikan dukungan penuh atas gagasan dan gerakan ini," tegas Dede.

Diulasnya jalur tersebut dan beberapa titik lainnya mengalami kerusakan seperti longsor dan amblas akibat cuaca ekstrim tahun 2021 dengan intensitas hujan yang tinggi.

"Inisiatif warga melakukan swadaya perbaikan sebagai upaya mencegah kerusakan tambah parah dan akan ganggu aktifitas," ungkapnya. 

Terpisah Peratin Dede Suherli mengucapkan terimakasih kepada warga atas inisiatif dalam perbaikan tersebut. 

 

"Saya selaku peratin menyampaikan terimakasih atas sumbangsih dan kepedulian warga untuk kepentingan bersama, semoga dengan gerakan ini adanya perhatian pemerintah untuk perbaikan kerusakan lokasi lain seperti ruas jalan kabupaten di sepanjang pekon ini dengan Pekon Puramekar dan Ciptawaras," tandasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: