PKTD Balai Kencana Libatkan Emak-emak

PKTD Balai Kencana Libatkan Emak-emak

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih terus memaksimalkan kegiatan pembangunan infrastruktur yang bersumber melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022. 

Salah satunya pembukaan badan jalan melalui kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD), Minggu (31/7).

Peratin Pekon Balai Kencana, Hazirin A Zen, mengatakan, di tahun anggaran 2022 ini untuk kegiatan PKTD tersebut tentu masih terus diupayakan, karena itu merupakan salah satu kegiatan yang bersumber dari Dana Desa, sehingga harus dipenuhi. 

Dalam kegiatan PKTD itu juga tetap dengan melibatkan masyarakat setempat.  

BACA JUGA:Kejurcab Percasi, Atlet Catur Nelva Raih Juara I Kategori Junior Putri

Sedangkan, dalam kegiatan PKTD tahun ini untuk pembukaan badan jalan penghubung Pemangku Sukamulya-Sukabumi sepanjang 700 meter.

“Kegiatan PKTD di Pekon Balai Kencana melalui dana desa tahun 2022 ini dengan melibatkan emak-emak atau ibu rumah tangga yang ada di Pekon setempat,” katanya.

Dijelaskanya, para ibu-ibu rumah tangga yang mengikuti kegiatan PKTD pembukaan badan jalan itu cukup antusias, dan rata-rata memang cukup terbantu. 

Karena dengan kegiatan tersebut masyarakat dalam hal ini ibu-ibu rumah tangga yang ikut bekerja tersebut langsung menerima upah. Mengingat salah satu tujuan PKTD ini manfaatnya kembali untuk masyarakat.

BACA JUGA:Jelang HUT RI Ke-77, Polres Lampura Gelar Lomba Burung Berkicau

“Kita berharap kedepan bisa kembali melaksanakan kegiatan PKTD yang merupakan salah satu program pemerintah tersebut. Selain itu diharapkan untuk terus didukung masyarakat,” jelasnya.

Masih kata dia, selain pembukaan badan jalan, kegiatan PKTD di tahun ini juga melakukan kegiatan normalisasi sungai yang ada di Pekon ini dengan panjang sekitar 500 meter. 

Untuk kegiatan normalisasi sungai itu salah satunya bertujuan agar aliran sungai yang ada di Pekon ini berjalan dengan lancar, sehingga tidak lagi menjadi kendala warga yang hendak mengelola lahan persawahannya. 

BACA JUGA:Benda Asing Diduga Meteor Bikin Geger, Ini Penjelasan Ahli Astronomi

Mengingat, aliran sungai yang ada di Pekon ini merupakan salah satu sumber air saluran irigasi menuju lahan sawah warga setempat.

“Untuk itu, mudah-mudahan masyarakat bisa lebih maksimal untuk menggarap lahan sawahnya. Kedepan, kita juga akan terus berupaya untuk melakukan peningkatan infrastruktur di Pekon ini baik pembangunan jalan lingkar pekon yang baru dibuka itu, dan infrastruktur lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: