Kejurcab Percasi, Atlet Catur Nelva Raih Juara I Kategori Junior Putri

Kejurcab Percasi, Atlet Catur Nelva Raih Juara I Kategori Junior Putri

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atlet Catur Nelvia dari Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lambar meraih juara I, untuk kategori Junior Putri pada Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Percasi Kabupaten Lampung Barat yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu 30-31 Juli 2022 di SMAN 1 Liwa. 

Kemudian juara II diraih Chindy B asal SMAN1 Liwa dan juara III diraih Anggun N dari SMPN 1 Belalau. 

"Pengurus Kabupaten (Pengkab) Percasi memberikan hadiah berupa uang pembinaan piagam dan lain lain untuk para juara," ujar Abdullah Kodri salah satu Pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Lampung Barat, Minggu 31 Juli 2022.

Kodri mengatakan bahwa untuk kategori junior uutra juara I diraih M Jabar H asal SMAN 1 Liwa, kemudian juara II Aldo dari SMAN 1 Belalau dan Atlet Catur asal MAN 1 Lambar atas nama Erlangga meraih juara III. Lalu untuk kategori senior juara I diraih Said Ansori , juara II diraih Wawan dan Andri meraih juara III . 

BACA JUGA:Jelang HUT RI Ke-77, Polres Lampura Gelar Lomba Burung Berkicau

Ketua Pengkab Percasi Nervi Juarsa saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kejurcab tersebut mengatakan, Kejurcab ini diselenggarakan dalam rangka seleksi atlet catur menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lampung di akhir Agustus 2022 ini di Kabupaten Pesisir Barat dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Desember 2022 mendatang.

Pada kesempatan yang sama Ketua Harian Bambang Kusmanto mewakili Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat Parosil Mabsus mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Setiap Cabang Olahraga punya kesempatan untuk partisipasi di event Porprov, tapi karena keterbatasan anggaran maka KONI akan lebih selektif untuk ikut sertakan atlet atlet dari cabor yang berprestasi, jadi mari kita terus tunjukkan prestasi terbaik kita dalam berbagai event atau kejuaraan sehingga prestasi meningkat bisa kita persembahkan untuk Kabupaten ini," kata Bambang Kusmanto. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: