Bantu Petani Lambar, BBPPTP Medan Alokasikan Bantuan Pupuk-Tengki Sprayer

Bantu Petani Lambar, BBPPTP Medan Alokasikan Bantuan Pupuk-Tengki Sprayer

Kabid Perkebunan Disbunnak Lambar Sumarlin, S.P, M.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka membantu petani di Kabupaten Lambar, Balai Besar Pembenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan melalui program intensifikasi tahun ini mengalokasikan bantuan pupuk dan tangki sprayer yang dialokasikan kepada kelompok tani.

“BBPPTP Medan telah mengalokasikan bantuan pupuk cair sebanyak 80 ribu liter serta tangki sprayer sebanyak 80 dus kepada kelompok tani,” tegas Kabid Perkebunan Sumarlin, S.P, M.P mendampingi Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, S.I.P, kemarin.

Menurut dia, bantuan pupuk cair sebanyak 80 ribu liter dan tengki sprayer sebanyak 80 dus itu dialokasikan untuk enam Poktan yaitu Poktan Enggal Makmur Pekon Trimulyo Kecamatan Gedungsurian, Poktan Sumber Dadi Kecamatan Gedungsurian, Poktan Budi Arta Pekon Sri Mennati Kecamatan Airhitam, Poktan Sido Rukun Pekon Sukajadi Kecamatan Airhitam serta Poktan Argo Manunggal Pekon Semarangjaya Kecamatan Airhitam.

“Ada enam Poktan yang menerima bantuan pupuk cair dan tangki sprayer rinciannya dua Poktan di Kecamatan Gedungsurian dan empat Poktan di Kecamatan Airhitam,” kata dia

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Polisi Ungkap Pelaku Penusukan Remaja di Sukau

Dengan adanya bantuan pupuk dan tangki sprayer tersebut, kata dia, pihaknya berharap dapat memotivasi para petani untuk memelihara dan menjaga tanamannya sehingga tanamannya subur dan tidak mudah terserang hama dan penyakit.

 

“Kita berharap bantuan pupuk cair dan tangki sprayer tersebut dapat bermanfaat bagi para petani dalam rangka meningkatkan hasil produksi perkebunan,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: