37 Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Budaya HUT Pesawaran ke-15

37 Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Budaya HUT Pesawaran ke-15

FOTO ROZI --- Plh Sekda Pesawaran Syukur didampingi Kapolres AKBP Pratomo Widodo lepas peserta pawai budaya dan mobil hias--

PESAWARAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 37 kendaraan hias dan pawai budaya turut meriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 yang dipusatkan di depan kantor Bupati setempat, Minggu 31 Juli 2022.

Lomba pawai budaya yang diikuti peserta dari seluruh kecamatan, mulai dari pakaian adat Lampung, Jawa dan adat lainnya, PSHT, kuda lumping, rudat, dan berbagai busana adat nusantara  berjalan dari kantor Bupati Pesawaran dan finish di RSUD Pesawaran.

Sedangkan untuk kendaraan hias dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD Pesawaran, instansi vertikal seperti Polres Pesawaran, Kejaksaan Negeri, Kementerian Agama, dan instansi lainnya star mulai dari kantor Bupati Pesawaran dan finish di Islamic Center Ar Royyan, Gedongtataan. 

"Tentunya, kami apresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah memeriahkan semarak Pesawaran ke-15 ," ungkap Plh. Sekretaris Daerah Pesawaran, Syukur.

BACA JUGA:Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara Berlangsung Meriah

Dikatakan, melalui giat pawai budaya dan mobil hias menunjukkan betapa kayanya khasanah budaya dan adat istiadat  di Pesawaran. 

"Kita kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, baik dari adat pepadun, sai batin, dan adat budaya lainnya, menyatu dalam Bhineka Tunggal Ika," jelasnya. 

Puncak peringatan hari jadi Pesawaran ke-15 yang akan digelar Minggu malam akan dihadiri Anggota DPR MPR RI Zulkifli Anwar, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mantan bupati dan wakil bupati Pesawaran, P3KP dan unsur lainnya.

 

"Yang pasti nanti malam, adalah bentuk rasa syukur kita, karena Pesawaran telah memasuki usia ke 15," pungkasnya.(ozi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: