Parosil Hadiri Karnaval Pawai Budaya di Waytenong

Parosil Hadiri Karnaval Pawai Budaya di Waytenong

--

LAMBAR, MEDIALMAPUNG.CO.ID - Tumpah ruah masyarakat baik peserta karnaval pawai budaya, dan kendaraan hias pada peringatan HUT RI Ke 77 2022, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat bukan saja memenuhi lapangan Sanayudha Kelurahan Fajarbulan melainkan sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas di ruas jalan nasional pada Rabu (17/8) sekitar pukul 13.00-15.00 WIB. 

Animo masyarakat yang sangat tinggi merayakan HUT RI tahun ini, salah satunya sebagai luapan kegembiraan setelah dua tahun dibatasi akibat pandemi Covid-19.

Disampaikan Camat Drs. Dahlin, M.Pd., memang dari konsep awal rangkaian peringatan HUT RI tidak dibatasi, mulai dari kegiatan yang dilaksanakan baik tingkat pekon dan kelurahan hingga tingkat kecamatan.

Dan khusus pada item pawai budaya dan karnaval mobil hias sejak awal semua dinas instansi, semua satuan pendidikan dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK dan MA, hingga pondok pesantren, bahkan usaha masyarakat seperti Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) DPC Lambar, persatuan olahraga pencak silat dan banyak lainnya. 

Bahkan Bupati Parosil Mabsus menyempatkan hadir di lapangan Sanayudha untuk menyapa masyarakat, sekaligus berkenan memberikan piala kepada pemenang pawai budaya dan konvoi mobil hias. 

 

Orang nomor Wahid di Bumi Sekala Bekhak tersebut mengapresiasi semangat nasionalis masyarakat Kecamatan Waytenong. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: