Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias Peringatan HUT RI Dihadiri Ribuan Orang

Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias Peringatan HUT RI Dihadiri Ribuan Orang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 di Bandar Lampung berlangsung dengan meriah, Minggu (20/8).

Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sangat menghibur ribuan masyarakat Lampung. 

Terlihat, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan istri, Riana Sari yang juga sebagai Persatuan Drum Band Indonesia Lampung nampak hadir di Pawai Kendaraan hias tersebut.

Gubernur Arinal menjelaskan jika kirab Marching band dan pawai kendaraan hias merupakan bentuk Pemerintah Provinsi Lampung dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Selamat Ulang Tahun Perumda Limau Kunci Lampung Barat ke-28

"Kegiatan ini merupakan apresiasi rasa syukur kita dalam perayaan HUT ke-78 RI. Pawai ini tak hanya mewakili kreativitas masyarakat namun ini juga mengingatkan kita tentang keanekaragaman budaya dan sebagai simbol dari kebersamaan kita," kata Gubernur Arinal.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias ini. Serta seluruh masyarakat yang hadir untuk memeriahkan acara ini," kata Arinal. 

Ia juga meminta masyarakat untuk terus menjaga semangat kemerdekaan agar terus menyala di hati dan menerangi langkah-langkah dalam membangun bangsa dan daerah. 

"Terus jaga semangat kemerdekaan untuk membangun Lampung dan Indonesia pada umumnya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Hingga Awal Agustus Realisasi PBB Pesisir Barat Masih Jauh dari Target

Sementara Ketua PDBI Lampung, Riana Sari menjelaskan bahwasanya pawai itu diikuti oleh total 53 peleton. 

Terdiri dari 1 peleton paskibra, 13 marching band dari SMA dan SMK, 1 peleton Muli Mekhanai Provinsi Lampung, 31 peleton siswa dan siswi SMA/SMK, 1 peleton kepala sekolah SMA/SMK, 3 peleton TNI/POLRI, 3 peleton dari organisasi sosial.

Sedangkan pawai kendaraan hias diikuti oleh 38 unit kendaraan yang berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Lampung.

"Akan ada juri yang menilai terhadap peserta marching band, barisan pelajar, dan kendaraan hias. Peserta dengan nilai terbaik akan mendapat tropi dan piagam," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: