Tak Kunjung Pulang Sekolah, Dua Bocah Ditemukan Meninggal Dunia

Tak Kunjung Pulang Sekolah, Dua Bocah Ditemukan Meninggal Dunia

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua orang bocah yang baru duduk dibangku Taman Kanak-Kanak (TK) ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi Way Bakung, Pekon Way Suluh Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (29/7).

Berdasarkan keterangan Peratin Pekon Way Suluh, Irawansyah, mengatakan bahwa dua orang anak yang ditemukan meninggal dunia itu yakni Afif Yohanes dan Yusuf Riadi masing-masing masih berusia sekitar lima tahun, dan baru masuk di sekolah TK.

"Informasi dari masyarakat bahwa sebelumnya dua orang anak-anak itu pulang sekolah sekitar pukul 10.00 WIB, namun ada warga yang melihat mereka sempat bermain di saluran irigasi way bakung," katanya.

Lanjutnya, salah satu warga yang melihat keduanya bermain di saluran irigasi itu juga sempat mengingatkan untuk cepat pulang. Ketika itu pun keduanya lepas dari pantauan masyarakat. 

BACA JUGA:Sah! Agus Cik Pimpin DPRD Pesbar Gantikan Nazrul Arif

Kemudian, orang tua korban saat itu juga hendak menjemput ke sekolah TK yang ada di Pekon ini, namun keduanya sudah tidak ada di sekolah dan orang tua korban pun langsung mencari keberadaan anak-anaknya itu.

"Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, ada warga setempat yakni Feri yang menemukan salah satu korban tersangkut di jaring (jala) ikan di lokasi Way Bakung," jelasnya.

Lanjutnya, salah satu warga tersebut sedang mencari ikan dengan menggunakan jaring di saluran irigasi Way Bakung, saat hendak mengangkat jaring ikan, salah satu korban atas nama Afif Yohanes tersangkut di jaring ikan. 

Kemudian warga itu langsung mengangkat ke daratan dan menghubungi warga lainnya untuk meminta pertolongan.

BACA JUGA:Berkas P21, Kasus KDRT Oknum ASN Lambar Dilimpahkan ke Kejari Liwa

"Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung melakukan pertolongan dan menyampaikan bahwa Afif Yohanes saat pulang sekolah bersama dengan temannya Yusuf Riadi," katanya.

Masih kata dia, ketika itu juga warga berinisiatif untuk melakukan pencarian Yusuf Riadi di aliran irigasi Way Bakung tersebut dan korban itu juga berhasil ditemukan dengan kondisi tenggelam dan sudah meninggal dunia.

 

"Keduanya langsung dibawa kerumah duka masing-masing dan rencananya baru akan dimakamkan Sabtu (30/7) besok di tempat pemakaman umum Pekon Way Suluh," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: