Sah! Agus Cik Pimpin DPRD Pesbar Gantikan Nazrul Arif

Sah! Agus Cik Pimpin DPRD Pesbar Gantikan Nazrul Arif

--

Medialampung.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Pesbar masa jabatan 2019-2024, Jumat 29 Juli 2022.

Paripurna yang dihadiri 21 dari 25 anggota DPRD Pesbar itu dipimpin langsung ketua DPRD Pesbar, Nazrul Arif, didampingi Wakil Ketua I Piddinuri, Wakil Ketua II Ali Yudiem. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pesbar Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., Plt.Sekkab Pesbar Ir.Jalaludin, M.P., Unsur Forkopimda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPRD Pesbar, Drs. L. Maulana, membacakan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor : G/359/B.01/HK/2022 tentang peresmian pengangkatan ketua DPRD Kabupaten Pesbar masa jabatan tahun 2029-2024.

"Dalam surat tersebut meresmikan pengangkatan ketua DPRD Pesbar sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yakni Agus Cik," katanya.

BACA JUGA:Agus Istiqlal Lantik 340 Pejabat di Lingkungan Pemkab Pesbar

Sementara itu, dalam pengambilan sumpah dan jabatan, Ketua DPRD Pesbar sisa masa jabatan periode 2019-2024, Agus Cik tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Liwa, Awaluddin Hendra Aprilana, S.H, S.Sos., yang dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang.

Dalam kesempatan itu, Nazrul Arif, mengucapkan selamat kepada Agus Cik yang dinobatkan sebagai ketua DPRD Pesbar, diharapkan benar- benar memperjuangkan amanah untuk masyarakat, bukan berjuang untuk kepentingan kelompok, maupun kepentingan pribadi. 

"Saya secara pribadi mendoakan semoga beliau (Agus Cik) diberi kesehatan memimpin lembaga kehormatan ini di sisa masa jabatan lebih kurang dua tahun," katanya.

Nazrul Arif juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran di DPRD Pesbar. Karena DPRD merupakan wakil rakyat untuk kemajuan Pesbar. “Mari bergandengan tangan untuk memakmurkan masyarakat kabupaten Pesbar,” ujarnya. 

BACA JUGA:146 Nelayan di Pesbar Terdaftar Sebagai Peserta Asuransi

Selain itu juga pihaknya mengucapkan terimakasih kepada ketua DPD Partai Nasdem Pesbar yang saat ini menjabat sebagai bupati Pesbar.

"Diera kepemimpinan bupati Pesbar saat ini banyak pembangunan yang telah direalisasikan, mudah-mudahan kedapan dapat lebih maju seperti Kabupaten lain," jelasnya.

Ketua DPRD Pesbar yang baru dilantik, Agus Cik, dalam sambutannya menyampaikan tentu kedepan diharapkan bisa bekerja dan menjalin kerjasama dengan lebih baik lagi. 

"Kita juga berharap kepada seluruh anggota DPRD Pesbar, unsur Forkopimda maupun pihak terkait lainnya dapat mendukung dan bekerjasama dengan lebih baik lagi," singkatnya.

BACA JUGA:Sebuah Gubuk di Pekon Bahway Terbakar, Satu Ton Lebih Kopi Hasil Panen Ludes

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, menyampaikan, penggantian Ketua DPRD Pesbar ini merupakan keinginan dari Nazrul Arif, bukan karena unsur lainnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat bekerja kepada ketua DPRD Pesbar yang baru dilantik di sisa masa jabatan periode 2019-2024, semoga dapat mengemban amanah dan tugas dengan lebih baik.

"Serta mengucapkan terimakasih kepada Nazrul Arif yang sebelumnya telah memimpin DPRD Pesbar, yang memang sudah bekerja maksimal," pungkasnya.(yan/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: