146 Nelayan di Pesbar Terdaftar Sebagai Peserta Asuransi

146 Nelayan di Pesbar Terdaftar Sebagai Peserta Asuransi

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 146 orang nelayan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun ini terdaftar sebagai peserta asuransi nelayan yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Lampung. 

Kadis Perikanan Pesbar., Armen Qodar, S.P, M.M., mengatakan tahun ini Pemprov Lampung kembali melaksanakan program asuransi nelayan di kabupaten setempat dengan menyasar ratusan nelayan yang tersebar di sejumlah kecamatan.

"Program asuransi nelayan itu merupakan salah satu upaya dari Pemprov Lampung untuk memberikan perlindungan kepada nelayan jika mengalami kecelakaan laut," kata dia.

Menurutnya, biaya pertanggungan asuransi nelayan yang digulirkan Pemprov Lampung itu mencapai puluhan juta, bahkan ada biaya pendidikan untuk anak-anak korban nelayan yang mengalami kecelakaan laut dan meninggal dunia.

 

"Jumlah peserta asuransi nelayan itu ditetapkan langsung oleh Pemprov Lampung, namun untuk usulan nama-nama nelayan dari kita dan merupakan nelayan yang telah memenuhi syarat," pungkasnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: