Resmikan Polsubsektor Ambarawa, Ini Pesan Kapolres

Resmikan Polsubsektor Ambarawa, Ini Pesan Kapolres

Polsubsektor Ambarawa diresmikan kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Jum'at (29/7)--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejak 2014 berupaya, akhirnya warga Kecamatan Ambarawa kini memiliki gedung Polsubsektor. 

Gedung tersebut berdiri di tanah hasil semangat gotong royong warga.

Camat Ambarawa Eko Purwanto mengatakan adanya semangat kegotongroyongan dan keinginan yang kuat warga berharap di wilayah kecamatan Ambarawa memiliki Polsek sendiri. 

Tahun 2014 masyarakat melalui panitia pengadaan lahan menyiapkan lahan seluas 1.800 meter persegi.

BACA JUGA:Program Aspirasi, Sudin Bagikan 200 Ribu Bibit Kopi Untuk Lambar

"Tahun 2018, mendapat informasi bahwa untuk dapat mendirikan Polsek syarat utama harus memiliki lahan minimal 2.500 meter persegi," ungkapnya. 

Informasi tersebut langsung di tindak lanjuti masyarakat kecamatan Ambarawa. 

Dengan melaksanakan koordinasi dan akhirnya sepakat memberikan penambahan lahan seluas 1.500 meter. 

"Setelah lahan tercukupi akhirnya pada tahun 2019 dibangun gedung dan kemudian berstatus menjadi pospol," ungkapnya. 

BACA JUGA:Polda Lampung Lakukan Asistensi Pelayanan Publik di Mapolres Way Kanan

Kini Ambarawa memiliki polsubsektor Ambarawa yang diresmikan Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, SIK, Jumat 29 Juli 2022.

"Terimakasih kepada seluruh pihak, semoga dengan peresmian ini situasi keamanan dan ketertiban di kecamatan Ambarawa semakin terjaga," ucapnya.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada kesempatan itu mengatakan, pembentukan polsubsektor Ambarawa ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat. 

Dengan peresmian ini diharapkan bermanfaat bagi institusi Polri dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Hari Ketiga, Pencarian Dua Nelayan Bangkunat Yang Hilang Dipusatkan di Titik LKP

“Dengan dibangunnya gedung baru ini, diharapkan bisa bermanfaat bukan hanya untuk anggota namun juga masyarakat di Kecamatan Ambarawa dalam memberikan pelayanan,” pesan AKBP Rio. 

Kapolres menyampaikan apresiasinya atas dukungan seluruh pihak, terutama uspika dan Panitia pengadaan lahan, sehingga akhirnya gedung polsubsektor ini dapat terbangun dan akhirnya diresmikan. 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, yang telah turut berjuang keras dalam merealisasikan pembangunan dan peresmian gedung Mako Polsubsektor Ambarawa ini hingga selesai,” terangnya.

Peresmian gedung Mako Polsubsektor Ambarawa ditandai dengan prosesi penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi didampingi ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu Tania Rio Cahyowidi serta Anggota DPRD, Uspika dan lainnya.

BACA JUGA:Juara Koleksi

Kepada seluruh jajarannya, utamanya lima personil yang ditempatkan di polsubsektor tersebut Kapolres berpesan untuk melaksanakan tugas, melayani masyarakat dengan maksimal serta tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti masyarakat.

"Layani masyarakat dengan baik dan melaksanakan koordinasi yang baik dengan seluruh potensi masyarakat yang ada, baik TNI, uspika, aparat Pekon, tokoh tokoh masyarakat," tegasnya.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: