Hari Ketiga, Pencarian Dua Nelayan Bangkunat Yang Hilang Dipusatkan di Titik LKP

Hari Ketiga, Pencarian Dua Nelayan Bangkunat Yang Hilang Dipusatkan di Titik LKP

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua orang nelayan yang hilang saat mencari ikan di perairan Samudera Hindia Pelabuhan Teluk Bengkunat, Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yakni Beni Irawan (27) dan Krisna (22) keduanya warga Pekon Kota Jawa, hingga kini masih terus dilakukan pencarian.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra, mewakili Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, Deden Ridwansyah, S.Sos., mengatakan, pencarian terhadap dua nelayan hingga hari ketiga pada Jumat 29 Juli 2022 masih terus dilakukan bersama tim gabungan dari Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus, Polairud Polda Lampung, dan POSAL Bengkunat, maupun pihak terkait lainnya.

"Dihari ketiga ini, tim gabungan melakukan pencarian ke titik Last Know position (LKP) yakni lokasi terpisahnya pemancing (nelayan) antara kedua korban dengan rombongan nelayan lainnya dengan jarak sekitar 17-23 mil dari pinggir pantai," katanya.

Komandan Tim Pos SAR Tanggamus itu juga mengatakan bahwa, untuk pencarian di tengah laut terhadap nelayan yang hilang itu tetap dengan menggunakan perahu jukung Basarnas Lampung. 

BACA JUGA:Dua Nelayan Hilang Belum Ditemukan

Ia berharap kondisi cuaca tidak memburuk, sehingga pencarian dua nelayan yang hilang itu dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

"Pencarian masih terus dimaksimalkan, kita berharap kedua nelayan yang hilang itu bisa segera ditemukan," pungkasnya.

Seperti diberitakan, dua orang nelayan yang diketahui bernama Beni Irawan (27) dan Krisna (22) yang merupakan warga Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, diduga tenggelam dan dinyatakan hilang saat mencari ikan di perairan laut Samudera Hindia Pelabuhan Teluk Bengkunat Pekon Kota Jawa, sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu 27 Juli lalu.

Kapolsek Bengkunat, Iptu Juni Rosiwan, S.Sos., mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., mengatakan, berdasarkan informasi bahwa dua nelayan yang tenggelam dan dinyatakan hilang itu terjadi pada Rabu 27 Juli 2022 sekitar pukul 06.00 WIB, dua nelayan tersebut bersama para saksi yakni Arman (37), Supar (35), dan Tole (25) ketiga juga warga Pekon Kota Jawa, pergi melaut dengan menggunakan perahu terpisah.

BACA JUGA:Lagi, Dua Nelayan Bangkunat Hilang Saat Mencari Ikan di Rumpon

“Para nelayan tersebut pergi melaut mencari ikan di daerah rumpon, dengan jarak tempuh berlayar hingga 48 mil atau sekitar 85 kilometer dari tepi pantai,” katanya.

Ditambahkannya, setelah pencarian ikan di wilayah rumpon itu sudah cukup, saat itu juga kedua korban dan para saksi kembali ke perjalanan pulang. Namun, dalam perjalanan pulang kedua korban itu tidak konvoi dengan rekan saksi lainnya, dan tertinggal jauh. 

"Setelah rekan saksi sampai di tepi pantai atau di pelabuhan teluk Bengkunat dan menunggu berjam jam hingga larut malam, korban tidak juga sampai," jelasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: