Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Way Kanan Silaturahmi dengan Pengurus Muhammadiyah

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Way Kanan Silaturahmi dengan Pengurus Muhammadiyah

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Merajut kebersamaan dalam keberagaman untuk menggapai Kamtibmas yang kondusif, Kapolres Way Kanan melakukan kunjungan ke beberapa Lembaga Keagamaan salah satunya ke Pengurus Muhammadiyah yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah (SMPMU) Baradatu, Kamis 28 Juli 2022. 

Kedatangan Kapolres AKBP Teddy Rachesna diterima langsung oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Way Kanan Hi. Joko Susanto, SH yang didampingi pengurus Muhammadiyah lainnya.

Dalam obrolan santai tersebut, Kapolres Way Kanan selain memperkenalkan diri, juga menjelaskan bahwa kehadirannya sesuai instruksi Kapolda Lampung agar menjalin sinergitas dengan semua tokoh.

"Alhamdulillah hari ini kami dari Polres Way Kanan rapat bersilaturahmi dan melihat langsung salah satu amal usaha Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Way Kanan yaitu SMPMU Baradatu. Selanjutnya sesuai intruksi Kapolda Lampung agar kami bersilaturahmi untuk meningkatkan sinergitas dengan para tokoh, baik agama, masyarakat, maupun pemangku kepentingan lainnya," Jelas Teddy Rachesna.

BACA JUGA:Dipicu Hubungan Asmara, Oknum Dokter Aniaya Teman Wanitanya

Hal itu menurut Kapolres terkait dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu di tahun 2024, maka untuk mensukseskan pesta Demokrasi tersebut  tanpa ada perpecahan/permusuhan diantara kita akibat berbeda pilihan, maka sinergitas ini perlu ditingkatkan.

"Mungkin yang dulu pacaran (Pasangan) dalam Pilpres nanti akan putus, mungkin yang dulu berseberangan pilihan nanti akan pacaran. Semua itu terjadi karena dalam politik ada yang namanya koalisi, jadi hal biasa dan tidak perlu terjadi permusuhan," tambah Kapolres Way Kanan.

Sementara itu, Joko Susanto selaku Ketua Umum PDM Way Kanan menyambut baik akan kunjungan Kapolres pada pengurus Muhammadiyah Way Kanan, dan berharap Silaturahmi itu tidak hanya karena adanya perintah dan atau karena akan menghadapi pemilu saja melainkan atas dasar kepemtingan bersama dalam upaya membanguna masyarakat Way Kanan lebih bak lagi kedepan.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Kapolres Way Kanan, warga Muhammadiyah pasti akan taat hukum dan siap mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, dimana tentunya semua pihak harus benar benar memahami siapa dirinya, apa tupoksinya baik itu tokoh politik maupun tokoh agama yang ada,” tegas Hi Joko Susanto. 

Dalam pada itu, upaya Kapolres Way Kanan menjalin sinergitas dengan kalangan Keagamaan memang cukup beralasan, karena walaupun lebih kecil dan lebih muda dari Kabupaten lainnya, akan tetapi Way Kanan memiliki warga yang benar benar heterogen, baik dari suku, ras, maupun keyakinan.(sah/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: