Karang Taruna Minta Pilratin Pesbar Berlangsung Damai

Karang Taruna Minta Pilratin Pesbar Berlangsung Damai

Ketua Karang Taruna Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), minta seluruh pemuda dan masyarakat, tetap menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah Kecamatan. 

Mengingat di Kabupaten Pesbar akan menggelar Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak pada 27 Juli 2022 besok.

Ketua Karang Taruna Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan, pelaksanaan Pilratin serentak di Kabupaten Pesbar akan dilaksanakan di 68 Pekon yang tersebar di 11 Kecamatan. 

Sehingga peran serta pemuda dan masyarakat sangat diharapkan untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi di tingkat Pekon. 

BACA JUGA:Salurkan BLT-DD Tiga Bulan, Peratin Seray Sampaikan Permohonan Maaf

Dengan situasi wilayah yang masih kondusif kini harus tetap terjaga dengan baik.

“Terutama pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna di tingkat Kecamatan dan Pekon, maupun pemuda dan masyarakat lainnya di Pesbar ini diharapkan untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pilratin agar dapat berjalan dengan aman dan damai,” katanya, Senin (25/7).

Dikatakannya, suksesnya pelaksanaan Pilratin tentu merupakan harapan bersama. 

Begitu juga dengan pelaksanaan Pilratin yang damai itu memang yang diharapkan. 

BACA JUGA:Mat Patoni Salurkan Santunan Kematian

Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya komitmen dan juga peran serta pemuda dan masyarakat. 

Terlebih, pelaksanaan Pilratin merupakan hajat bersama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di dalam Pekon itu sendiri.

“Masyarakat yang ada di dalam Pekon sebagian besar merupakan saudara, dan banyak juga yang masih memiliki ikatan keluarga. Sehingga, dalam pelaksanaan Pilratin nanti jangan sampai ada perpecahan antar masyarakat, tetangga, maupun antar saudara,” ujarnya.

Ditambahkannya, masyarakat menyalurkan hak suara dalam Pilratin itu sesuai dengan hati nurani. Karena itu, siapapun yang terpilih dalam pelaksanaan Pilratin di 68 Pekon itu merupakan pilihan dari masyarakat. 

BACA JUGA:PSM Talang Padang Bakal Jadi Contoh Bagi Kecamatan Lain di Tanggamus

Untuk itu, jangan sampai terjadi ketidakkondusifan wilayah. Mudah-mudahan pelaksanaan Pilratin nanti berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

 

“Pemuda dan masyarakat harus bersama-sama menjaganya, mengingat selama pelaksanaan Pilratin di Pesbar dari tahun-tahun sebelumnya terlaksana dengan kondusif aman dan damai, karena itu diharapkan semuanya dapat menjaga dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: