Nikmati Orkes Gambus Mukhlis Basri Apresiasi Masih Lestarinya Seni Tradisional Lambar

Nikmati Orkes Gambus Mukhlis Basri Apresiasi Masih Lestarinya Seni Tradisional Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setiap manusia butuh hiburan. Hiburan yang bisa menghilangkan penat dan tekanan kehidupan. 

Caranya, bisa menonton pertunjukan kesenian-kesenian tradisional yang kini masih ada walaupun keberadaannya mulai redup.

Untuk itu, Anggota DPR RI Mukhlis Basri mengucapkan rasa terima kasihnya atas diselenggarakannya pagelaran Seni orkes gambus oleh Pengurus dan Kader PDI Perjuangan Lampung Barat di halaman kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu 20 Juli 2022.

Menurut Mukhlis, Kader-Kader PDI Perjuangan dan masyarakat sekitar Liwa akan terhibur dengan pertunjukkan kesenian yang keberadaanya sudah jarang ditemui di daerah lain tersebut.

BACA JUGA:Sudin Fasilitasi Bimtek dan Salurkan Bantuan, Dukungan Program PM Sejahterakan Petani

Menurut ayahanda dari anggota DPRD Lampung, Lesty Putri Utami itu, menikmati hiburan itu penting. Tanpa adanya hiburan, menurutnya orang tidak akan bahagia. Apapun itu kondisi dan pangkatnya.

“Mudah-mudah pagelaran seni orkes Gambus ini bisa menghibur kita semua, sehingga kita bisa tersenyum bahagia,” ucapnya.

Adanya seni dan budaya dalam kehidupan, menurut pria asal Pekon Kebuntebu Lampung Barat itu penting sekali. Karena yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya adalah seni dan budaya. Dengan seni dan budaya, akan bisa meningkatkan kualitas hidup manusia. 

Sehingga Ia berharap, masyarakat Lampung Barat, khususnya Liwa dapat melestarikan seni dan budaya bangsa serta kearifan lokal lainnya. 

BACA JUGA:Jelang PKL, Siswa SMK Bhakti Wiyata Dapat Pembekalan

“Budaya tidak hanya dinikmati saja, tapi juga kita juga harus ikut menjaga kelestariannya, ini sangat penting sekali karena seni dan budaya merupakan kekayaan bangsa kita,” ujarnya. 

 

Dan pertunjukan orkes gambus ini juga merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap pelestarian seni dan kebudayaan lokal imbuh suami Helwiyati Komala Dewi itu. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: