Jelang PKL, Siswa SMK Bhakti Wiyata Dapat Pembekalan

Jelang PKL, Siswa SMK Bhakti Wiyata Dapat Pembekalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pihak SMK Bhakti Wiyata Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memberikan pembekalan kepada siswa didik Kelas 12 persiapan Praktek Kerja Lapangan (PKL), atau Praktek Kerja Industri (prakerin).

Senin 25 Juli mendatang semua siswa kelas 12 yang terhimpun dari Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) akan dilepas melaksanakan Prakerin. 

Di mana lokasi prakerin di Dunia Pendidikan Industri (DUPI) seperti di Bandar Lampung, Metro dan Kotabumi, serta di Liwa. 

"Siswa akan melaksanakan Prakerin selama Enam bulan," terang Kepala SMK Bhakti Wiyata Yakud S.Pd, M.M.\

BACA JUGA:Siswa Baru Dikenalkan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:245 Guru Honor Lamtim Tandatangani Kontrak PPPK

Dalam kesempatan itu Yakud menegaskan , dengan dilepasnya siswa kelas 12  di dunia kerja, dunia industri diharapkan  bisa menyerap pengalaman dengan pihak perusahaan masing-masing  dan nantinya bisa diterima kerja sebagai karyawan di tempat tempat prakerin, seperti halnya di Bank, Dealer, dan Perusahaan Umum lainnya.

Yakut juga berpesan kepada seluruh siswa agar dapat memanfaatkan kesempatan Prakerin tersebut sebaik mungkin, dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang selama ini di timba di sekolah bersama dewan guru. 

"Tentunya menjadi harapan dan doa sebagai guru dan orang tua, anak-anak dalam PKL mendapatkan pengalaman yang baik sebagai modal untuk memulai usaha kerja setelah lulus sekolah. Kita pihak sekolah akan selalu berupaya memberikan yang terbaik, karena dengan suksesnya siswa anak mengusung nama baik sekolah," tandasnya. (r1n/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: