Menuju Akreditasi Perpustakaan, Dinas Perpustakaan Lambar Bina SDN 1 Sukapura 

Menuju Akreditasi Perpustakaan, Dinas Perpustakaan Lambar Bina SDN 1 Sukapura 

Medialampung.co.id - Demi menuju akreditasi perpustakaan sekolah, tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengawali dengan melaksanakan pembinaan di SDN 1 Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Senin (28/3). 

Dalam pembinaan tersebut pihak dinas terkait yakni Pustakawan Ahli Muda Kandung Hernowo, S.Pd., Pustakawan Tenaga Teknis Bidang Layanan dan pembudayaan Gemar. Membaca Lusiyana, S.Kom.

Yang melakukan pengecekan fasilitas mulai dari keberadaan Perpustakaan Sekolah, Pojok Baca (gazebo), pojok baca dalam Ruang Kelas Belajar (RKB) dan kelengkapan buku hingga pendukung lainnya milik sekolah itu. 

Disampaikan kepala SDN 1 Sukapura Umi Winarsih, S.Pdi, M.Pdi., dalam pembinaan tersebut yang dilaksanakan seperti tentang bagaimana penataan buku di perpustakaan, dan utamanya semua perpustakaan wajib memiliki buku Dewey Decimal Classification (DDC). 

"Perlunya buku DDC ini untuk mengolah bahan pustaka menurut kelas masing-masing, dan mengurus perpustakaan harus Strata Satu (S1)," ungkapnya.

Umi merasa bangga lantaran dalam pembinaan tersebut pihak dinas memberikan apresiasi terhadap keberadaan perpustakaan, pojok baca indoor maupun outdoor. Serta kelengkapan buku dan penataannya. 

Namun kata Umi apresiasi itu tentunya menjadi pemacu sekolah untuk terus berusaha melakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi, sehingga keberadaan perpustakaan benar-benar sesuai standar perpustakaan nasional.

"Yang kami harapkan dari pemerintah dalam pengembangan perpustakaan sekolah yakni pembinaan yang intens," harapannya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: