Sah! Mat Suhyar Resmi Jabat Camat Belalau

Sah! Mat Suhyar Resmi Jabat Camat Belalau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jabatan Camat Belalau resmi diserahterimakan pada Rabu 20 Juli 2022.

Sebelumnya Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melantiknya pada Selasa 12 Juli 2022 lalu bersamaan dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab setempat. 

Mat Suhyar, S.I.P yang semula menjabat Camat Balikbukit diangkat dalam jabatan baru sebagai Camat Belalau menggantikan Drs. Akmal Hakim yang mendapat Jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu 1 pada Inspektorat Lambar.

Prosesi sertijab yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat itu dipimpin Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Ir Rusdi dan dihadiri sejumlah kepala OPD, unsur pimpinan kecamatan, Peratin, pendamping desa, TP-PKK, DWP, LHP  serta sejumlah tokoh masyarakat.

BACA JUGA:'Qabballallahu Hajjaka' Jemaah Haji Lampung Barat

Dalam amanatnya, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Ir Rusdi menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan pemerintah daerah selain dalam rangka penyegaran organisasi juga untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman kerja bagi ASN itu sendiri.

"Pengangkatan jabatan sebagai camat ini merupakan amanah dan kehormatan diri pemerintah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab,” pesannya 

Dijelaskannya, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,  terdapat empat hal yang menjadi fokus yaitu, pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan. 

"Untuk itu camat harus benar benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah pekon yang ada diwilayah Kecamatan dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat misalnya lembaga lembaga masyarakat yang ada dan juga mengawasi kinerja aparat pemerintah Pekon agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai," jelasnya.

BACA JUGA:Zelda Nukman Resmi Menjabat Ketua DWP Lambar

Diakhir sambutannya, pihaknya juga berpesan kepada semua unsur di kecamatan dan seluruh peratin serta masyarakat untuk dapat menerima dan mendukung tugas dan tanggungjawab pejabat camat yang baru serta mendoakan pejabat sebelumnya sukses dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru.

"Jadikanlah peratin sebagai mitra kerja, sehingga pelaksanaan tugas saudara sebagai camat akan terbantu dan tercapai secara optimal,” pesannya.

Sementara, Akmal Hakim selaku pejabat sebelumnya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan masyarakat, uspika, peratin serta ASN di jajaran kantor Kecamatan Belalau.

"Tentu selama saya menjabat masih ada hal yang kurang, untuk itu saya berharap di bawah kepemimpinan Camat yang baru, hal tersebut dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, apalagi pejabat camat baru ini juga memiliki banyak pengalaman dalam memimpin kecamatan," imbuhnya.

BACA JUGA:Ratusan Massa Serang Aparat Kepolisian

Disisi lain, Camat Belalau Mat Suhyar mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat dalam prosesi Sertijab tersebut. 

Selanjutnya ia mengharapkan dukungan dari seluruh unsur di Kecamatan Belalau dalam mengemban amanah dan menjalankan tugas-tugas kedepan.

"Saya berharap dukungan dan kerjasamanya  dari peratin, masyarakat serta semua pihak yang ada dalam pemerintahan untuk dapat berbuat yang lebih baik untuk kemajuan wilayah. Kami juga siap menerima saran dan masukkan seluas-luasnya untuk kesuksesan dan kelancaran pekerjaan dalam membangun Kecamatan Belalau lebih maju dan solid,” tutupnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: