'Qabballallahu Hajjaka' Jemaah Haji Lampung Barat

'Qabballallahu Hajjaka' Jemaah Haji Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 205 orang jemaah haji Kabupaten Lampung Barat telah tiba di tanah air. 

Kedatangan para jamaah haji ini, disambut oleh Staf ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo, di Asrama Haji Bandarlampung, pada Rabu 20 Juli 2022.

Jemaah haji yang tergabung di kloter 09 JKG sebelumnya tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 04.00 WIB dengan nomor penerbangan SV 5214 Saudi Arabia Airline, berangkat dari Jeddah pada pukul 14.05 WAS.

Jemaah haji kembali diterbangkan, ke Bandara Raden Intan II, dan selanjutnya dibawa ke Asrama Haji untuk prosesi penyambutan dan penyerahan dari pihak provinsi kepada pemerintah daerah. 

BACA JUGA:Tim DVI dan Inafis Polda Lampung Otopsi Jasad RF

Selanjutnya, usai prosesi penyambutan di Bandarlampung, para jemaah menuju Lampung Barat dengan menumpang lima bus yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sugeng Raharjo, menyampaikan sambutan Bupati Lambar Parosil Mabsus mengungkapkan, atas nama pribadi, masyarakat dan pemkab Lampung Barat, ia mengucapkan selamat datang kembali di tanah air bagi para tamu-tamu allah dalam keadaan sehat wal afiat. 

"Rasa haru dan bahagia yang tiada tara, itulah kalimat yang bisa dilukiskan kepada masyarakat Lampung Barat yang baru kembali ke tanah air sepulang dari menunaikan ibadah haji. Hati para tamu-tamu allah pasti merasakan kebahagiaan yang mendalam karena telah menyempurnakan keislamannya dengan menjalankan ibadah yang tidak mudah dijalankan oleh semua umat islam," ungkapnya.

Ia berharap,  seluruh amal ibadah jemaah haji selama di tanah suci dapat diterima oleh Allah SWT dan memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh.

BACA JUGA:Ratusan Massa Serang Aparat Kepolisian

"Bahkan sepulangnya dari tanah suci mekkah, jamaah haji diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada sang khalik. Selain itu juga dapat berperan menjadi teladan masyarakat yang semakin baik guna bersama-sama membangun Lampung Barat yang kita cintai ini," harapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji, tim pendamping haji daerah serta tim kesehatan haji daerah karena telah memberikan pelayanan kepada seluruh jamaah haji Lampung Barat.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Lambar Novi Andry, SKM, MM., mengungkapkan,  jemaah haji berangkat dari Asrama Haji menuju Lampung Barat pada pukul  12.00 Wib, dengan perkiraan pukul 18.00- 19.00 tiba di Lambar.

Dikatakan, tidak ada lagi prosesi penyambutan di Lambar, dimana jemaah haji akan langsung diantar oleh bus-bus yang dipersiapkan, begitu juga dengan barang bawaan. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, Harga Minyak Goreng Turun

Hanya saja untuk jemaah haji dari beberapa wilayah tidak diantar langsung ke rumah, melainkan jemaah yang rumahnya ada di jalur yang dilintasi Bus.

"Hanya saja untuk wilayah-wilayah tertentu yang tidak dilintasi oleh bus yang dipersiapkan, jamaah haji akan turun pada titik yang ditetapkan, diantaranya untuk jemaah haji dari Suoh akan turun di Lamban Gedung Buay Pernong, kemudian untuk wilayah Balikbukit itu akan turun di Masjid Agung Baiturrahim untuk selanjutnya dijemput pihak keluarga, begitu juga barang bawaan telah ditentukan titik pengambilan," ujarnya.

Lebih lanjut Novi mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima dari Petugas Haji Daerah, untuk kesehatan jemaah haji Lambar jelang kepulangan ke tanah air dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah seluruh jemaah haji kita dalam keadaan sehat, semoga tidak ada kendala hingga kembali berkumpul bersama sanak keluarga, dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat datang, semoga ibadah yang dilaksanakan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: