Ratusan Massa Serang Aparat Kepolisian

Ratusan Massa Serang Aparat Kepolisian

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan masa terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Rabu 20 Juli 2022 pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Ratusan massa menyerang dengan cara melempar, memukul dan menerjang petugas Pengendalian Massa (Dalmas) yang berseragam lengkap bahkan masa sempat membakar ban di tengah Lapangan Merdeka.

Untuk membubarkan massa, personil kepolisian menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa dan menyemprotkan air dengan kendaraan water canon yang sudah disiagakan.

Keributan massa dengan aparat kepolisian tersebut merupakan simulasi pengendalian massa menjelang Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juli mendatang di 68 pekon.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Harga Minyak Goreng Turun

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto, S.Ik., menerangkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan massa jika terjadi konflik saat pelaksanaan Pilratin serentak.

"Simulasi yang kita laksanakan merupakan gambaran besar jika terjadi konflik masa saat pelaksanaan pilratin nantinya, hal ini juga untuk melihat kesiapan petugas yang akan diterjunkan di lapangan nantinya," kata dia.

Menurutnya, dalam mengamankan Pilratin serentak di Kabupaten Pesbar, Polres Lambar akan menyiagakan anggota yang dilengkapi dengan pakaian lengkap, mulai dari tameng, helm dan gas air mata hingga kendaraan water canon yang dapat digunakan untuk membubarkan massa. 

 

"Kami siap mengamankan pelaksanaan Pilratin serentak Kabupaten Pesbar tahun 2022, bahkan akan ada ratusan personil yang akan menyebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS)," ujarnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: