Jamaah Haji Asal Bandarlampung Telah Tiba

Jamaah Haji Asal Bandarlampung Telah Tiba

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 393 Jamaah haji kloter pertama dari Bandarlampung telah tiba di tanah air.

Namun sebelum menuju ke rumah masing-masing keadaan para jamaah haji masih harus memastikan kondisi kesehatannya terlebih dahulu.

Kepala kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo mengatakan, para jamaah haji akan dipantau kesehatannya selama 21 hari usai kepulangannya menjalankan Ibadah Haji dari Tanah Suci. 

Selain itu, sebelum pulang ke tanah air, para jamaah haji juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:Kelas Dunia, BRI Jadi Bank Terbaik di Indonesia Versi The Banker

"Setelah pulang para jamaah haji ini akan dipantau oleh tim kesehatan selama 21 hari ke depan," terang Puji Raharjo, Senin 18 Juli 2022.

Lanjutnya, jamaah haji dapat langsung dijemput oleh keluarga di Asrama Haji bila berasal dari Bandarlampung. Sedangkan bila yang berasal dari luar kota telah disediakan armada yang menjemput.

Selain itu, Puji menambahkan bahwa jumlah jamaah haji asal Lampung yang meninggal dunia bertambah satu orang saat proses kepulangan di Bandara King Abdul Aziz, diduga karena kelelahan.

BACA JUGA:Keracunan Usai Riungan, 49 Warga Dilarikan ke Puskesmas Roworejo

“Jamaah yang meninggal atas nama Ibu suhaena yang beralamat di Bandarlampung, kita sudah memberitahukan kepada pihak, pemerintah akan memberikan perhatian kepada jamaah haji yang meninggal," ujarnya.

Sementara, Yudha jamaah haji asal Kotabumi mengatakan, ia sampai di asrama haji sekitar pukul 5.30 WIB beserta rombongan yang berjumlah 53 orang.

“Alhamdulillah, kita diberikan kesehatan dan selamat sampai Bandarlampung, Insya Allah jadi Haji Mabrur saya mas," tukasnya.(jim/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: