Kecamatan Sukau Masuk 5 Besar Perolehan Medali Multi Event POP II

Kecamatan Sukau Masuk 5 Besar Perolehan Medali Multi Event POP II

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari ke 6 Pelaksanaan Pekan Olahraga Prestasi POP ke II tahun 2022, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat berhasil masuk lima besar pada perolehan medali dari 15 Kecamatan se Kabupaten setempat.

Pada Minggu 17 Juli 2022, Kecamatan Sukau berhasil meraih satu Medali Emas melalui cabang olahraga Futsal yang pada laga final melawan Kecamatan Suoh dengan akhir kedudukan 2- 0 untuk Sukau. 

Dua Gol untuk Sukau tersebut diborong oleh atlet Futsal Sabil dengan Nomor punggung 7.

Tim Kecamatan Sukau dengan pelatih Yono berhasil mempertunjukan permainan agresifnya yang membuat kalang kabut pertahanan Suoh.

BACA JUGA:Dukung Syarat Wajib Booster, Mulai Hari Ini Bandara Radin Inten II Fasilitasi Vaksinasi

"Beruntung Suoh punya Keeper yang handal sehingga tidak banyak kebobolan," ujar Kodri salah satu penonton pertandingan tersebut yang berlangsung di lapangan futsal Mutar Alam kecamatan Way Tenong. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI yang juga Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus merasa puas menyaksikan pertandingan tersebut. 

"Saya Bangga dan puas melihat langsung jalannya pertandingan final siang ini, apalagi saya telah diinformasikan oleh panitia bahwa hasil skrining yang bermain ini adalah atlet-atlet futsal asli Lampung Barat," ujar Parosil. 

Lebih lanjut, parosil meminta setiap kecamatan  fokus dalam cabang olahraga yang menjadi unggulan. Sehingga, dengan konsentrasi pembinaan cabang olahraga tersebut, maka konsisten meraih medali bisa terjaga. 

BACA JUGA:Terapkan PPDN, Ini Syarat Penyebrangan Melalui Pelabuhan Bakauheni

“Saya harap kedepan akan semakin merata pembinaan olahraga kita di 15 Kecamatan se -  Lambar ini  dan ini bukan hanya tugas KONI tetapi semua pihak termasuk Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK) ,” pintanya.

Untuk diketahui sebelumnya di tempat yang sama Kecamatan Way Tenong berhadapan dengan Tim Kecamatan Sumber Jaya memperebutkan Juara 3 dan 4. Waktu Normal kedua tim main imbang 2-2 dilanjutkan adu penalti yang berkesudahan 4-3 untuk Tim Kecamatan Way Tenong. 

 

Selain Medali para Juara 1, 2 dan 3 memperoleh Piala, Piagam dan Uang Pembinaan. Final Futsal POP ke II tahun 2022 hari itu dihadiri Anggota DPRD Suharlan dan Para Pengurus KONI Lambar.(rls/edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: