M. Nasir dan Eriawan Bagikan Nasi Kotak Untuk Para Tenaga Medis

M. Nasir dan Eriawan Bagikan Nasi Kotak Untuk Para Tenaga Medis

Medialampung.co.id - Ada yang berbeda dari aksi DPC PDI Perjuangan Pesawaran dalam memerangi virus corona. Selain masih tetap melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, kali ini bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Pesawaran, M. Nasir bersama Wakil Bupati Eriawan berbagi nasi kotak untuk makan siang para tenaga medis yang bertugas di seluruh fasilitas kesehatan di Kecamatan Gedongtataan

"Kami ucapkan terima kasih atas perjuangan teman-teman para medis yang telah melayani kesehatan masyarakat Pesawaran," ungkap M. Nasir saat mengunjungi puskesmas Bernung Gedongtataan, Kamis, (2/4)

Dalam kesempatan itu, Bakal calon Bupati Pesawaran M. Nasir ini juga menanyakan kelengkapan fasilitas dan peralatan di puskesmas seperti masker, alat pelindung diri, hand sanitizer, yang harus tersedia di setiap faskes

"Untuk ruang isolasi awal di puskesmas apa sudah disiapkan. Jika seandainya ada indikasi pasien COVID-19 sebelum dirujuk ke rumah sakit, itu harus tersedia," ucapnya

Sementara, Wakil Bupati Eriawan juga mengingatkan kepada manajemen Rumah Sakit GMC Taman Sari untuk melengkapi para medis dengan masker dan lainnya.

"Saya mengingatkan manajemen rumah sakit dan menghimbau agar para perawat, tenaga medis mengedepankan keamanan dengan menggunakan masker dan kelengkapan lainnya. Utamakan keselamatan dan lindungi diri," imbaunya.

Selain Puskesmas Bernung, RS GMC aksi berbagi makan siang dengan seluruh tenaga medis dilanjutkan ke Puskesmas rawat inap Gedongtataan, Klinik Ridho Husada, puskesmas pembantu Wiyono, Klinik As Shofa dan fasilitas kesehatan di Kecamatan Gedongtataan.

Sebelum berbagi makan siang, bhakti sosial digelar di Desa Pujo Rahayu Kecamatan Negerikaton dengan melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, dan brosur himbauan pencegahan COVID-19 serta pembagian sabun. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: