Dua Keluarga di Pekon Gunungterang Terima Santunan Kematian

Dua Keluarga di Pekon Gunungterang Terima Santunan Kematian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Airhitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Andy Chahyadi, S.H., M.A., melalui Kasi Kesra M. Irfan, S.E., menyerahkan santunan kematian, sekaligus menyampaikan belasungkawa, kepada dua keluarga ahli waris yang mengalami musibah meninggal dunia di Pekon Gunungterang.

Santunan kematian tersebut disampaikan Irfan didampingi Aparatur Pekon Gunungterang diantaranya Jurutulis Abdulrahman dan kepala pemangku. 

Irfan menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lambar Parosil Mabsus yang tidak dapat menyerahkan langsung santunan berupa sembako tersebut. 

Hanya saja bupati menitipkan pesan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tetap sabar dan mengikhlaskan kepergian salah satu anggota keluarga dari masing-masing sohibul musibah. 

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Tekankan Pemanfaatan Aplikasi Sipeti untuk Pelaporan Kematian

"Bapak Bupati H Parosil Mabsus menyampaikan pesan atas bantuan yang diberikan untuk tidak dilihat dari nilainya tapi bentuk kepedulian dalam membantu keluarga yang ditinggalkan, semoga saudara kita yang telah mendahului kita semua wafat dalam keadaan Husnul Khotimah," ungkapnya.

Irfan menyebutkan bahwa santunan kematian ini merupakan program prioritas selain dari Pitu Program dan Tiga Prioritas Pak Bupati Lambar.

"Bantuan santunan kematian ini juga menjadi program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang mengalami musibah kematian," kata Irfan

Sementara Juru Tulis Abdulrahman mendampingi Penjabat (Pj) Peratin Suparnyoto menyampaikan terimakasih kepada bupati atas santunan kematian yang digulirkan kepada warga yang terkena musibah. 

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Surat KPK Palsu Divonis Dua Tahun Penjara

Begitu juga kepada camat dan jajaran yang turun langsung bahkan berkeliling door to door menyerahkan bantuan dan sampaikan pesan bupati. 

"Semoga atas bantuan ini menjadi berkah bupati dan Kabupaten Lambar," imbuhnya

Harapan Abdulrahman bantuan ini bisa terus digulirkan kepada seluruh warga Kecamatan Airhitam khususnya Pekon Gunungterang

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu  dan mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan. Semoga almarhum/almarhumah bisa diterima segala amal baiknya dan ditempatkan yang layak disisi Allah SWT," tandasnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: