Pemkab Pringsewu Bakal Bangun Pedestrian di Kawasan Ibukota Kabupaten

Pemkab Pringsewu Bakal Bangun Pedestrian di Kawasan Ibukota Kabupaten

Tata wajah kota, Pemkab Pringsewu akan membangun pedestrian. Pj Bupati Adi Erlansyah turun ke lokasi yang bakal dibangun pedestrian.--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hal ini menyusul Pemkab Pringsewu berencana akan membangun pedestrian atau fasilitas pejalan kaki di kawasan jalan utama ibukota kabupaten.

Sebagai bentuk keseriusan akan rencana itu Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim, Kepala Bappeda A.Fadoli, Kadis PUPR Imam S.Rahardjo, turun lapangan. 

Para pejabat lainnya yakni Kadis Lingkungan Hidup Nur Pajri, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla bersama Lurah Pringsewu Barat, Pringsewu Timur, Pringsewu Utara, Pringsewu Selatan dan Pajaresuk dan pihak konsultan meninjau sejumlah titik lokasi yang akan dibangun di Pringsewu, Kamis 14 Juli 2022.

"Sedikit demi sedikit kita ingin mengubah wajah Kota Pringsewu dengan membuat sarana untuk pejalan kaki yaitu pedestrian sebagai ciri sebuah kota," ungkap Pj bupati Adi Erlansyah, namun dalam pembangunannya dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran. 

 

Ditambahkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Ahmad Fadoli tahap awal, akan dibangun sepanjang kurang lebih 2,5 km. 

Dimana pedestrian tersebut akan dilengkapi dengan tempat duduk untuk beristirahat dan bersantai di setiap jarak 50 meter. 

Kemudian juga Pemkab Pringsewu juga akan membangun pusat kuliner di Jalan Veteran Pringsewu Barat.

"Namun terlebih dahulu kita mintakan izin ke balai karena akan menutup bagian atas saluran air. Meski tertutup tetap akan dilengkapi sarana pengontrol," beber Fadoli.

 

Untuk pembangunannya direncanakan tahun depan. Dimana tahap awal akan dibangun melingkari Jalan Veteran, Jalan KH.Ghalib dan Jalan Jenderal Sudirman Pringsewu. 

"Sumber dananya dari APBD Kabupaten Pringsewu 2023. Pengerjaannya bertahap sisi sebelah kanan terlebih dahulu baru dilanjutkan sisi kiri pada tahun anggaran berikutnya", jelas Fadoli. (sag/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: