Konfirmasi Positif Covid Meningkat, Dua Daerah di Lampung Hentikan PTM

Konfirmasi Positif Covid Meningkat, Dua Daerah di Lampung Hentikan PTM

Medialampung.co.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung saat ini memberhentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat SMA/SMK sederajat.

Adapun Kabupaten/kota yang diberhentikan sementara saat ini Kota Bandarlampung dan Kabupaten Waykanan. 

Hal itu dilakukan tidak lain atas pertimbangan kesehatan dan keselamatan semua warga sekolah dan warga masyarakat karena sudah banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Hal dilakukan karena ada beberapa sekolah di Provinsi Lampung yang terpapar Covid-19 terutama di Kota Bandarlampung. Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung, mengambil langkah-langkah, seperti PTM Terbatas sementara waktu diganti dengan pembelajaran jarak jauh," kata Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Provinsi Lampung Zuraida Kherustika saat dimintai keterangan, Selasa (8/2).

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa setelah dari tanggal yang telah ditentukan untuk kota/kabupaten ini pihaknya akan melakukan evaluasi.

"Kalau harus kita lakukan ptm terbatas kembali maka akan kita lakukan. Karena PTM terbatas ini mendapatkan respon positif dari seluruh elemen masyarakat. Tapi kita mesti melihat kembali penyebaran Covid-19," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: